DLH : Wakil Wali Kota Diundang, Penerima Undangan Tak Amanah

 


KotabimaNTB_Kupasbima.com. Kepala DLH Kota Bima memberikan klarifaksi atas penyebaran informasi hoax di publik yang menyatakan Wakil Walikota tidak di undang di acara gerakan reboisasi, Karena Ini Gerakan Pemkot Bima bukan kegiatan wali Kota. 

Adanya informasi yang menyebar luas di publik Kota Bima bahwa kegiatan Gerakan Pencanangan Penanaman dan Reboisasi Hutan dan Gunung Hari ini Rabu 19 Januari 2022 di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota yang tidak mengundang Wakil Walikota Feri Sofiyan, SH jelas kami bantah keras.

"Tertera jelas penerima undangan lakukan paraf tanda terima undangan, tapi kenapa tidak disampaikan. Itu artinya sengaja diberikan keterangan palsu atau informasi hoax," tegas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima dalam keterangan Persnya Hari ini Rabu 19 Januari 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima Sarif Rustaman, S. Sos., M. Ap menyebutkan, bahwa kegiatan Pencanangan Penanaman dan Reboisasi Hutan dan Gunung Kota Bima mengundang seluruh eleman. "Kita Undang Walikota, Wakil Walikota, Polres, Dandim SKPD dan sejumlah Warga Masyarakat bahkan para penggiat lingkungan juga kita undang" ungkap Sarif.

Adanya informasi tidak di undangnya Wakil Walikota Feri Sofiyan, SH itu tidak benar. Selaku Kadis DLH Kota Bima saya merasa ini sesuatu yang tidak bagus, padahal ini agenda Pemerintah Kota Bima.

"Saya pastikan pak Wakil Walikota Pak Feri Sofiyan kita undang juga untuk hadir dalam kegiatan pencanangan Penanaman dan Reboisasi Hutan dan Gunung" ungkapnya.

Ia membeberkan bahwa tujuan utama dari Pencanangan Program Gerakan Penanaman dan Reboisasi Hutan dan Gunung adalah bagaimana mengembalikan fungsi Hutan dan Gunung tersebut dalam mengantisipasi banjir ditahun yang akan datang.

"Langkah ini adalah untuk sebuah upaya untuk mengembalikan fungsi hutan dan gunung yang ada di Kota Bima," jelas Sarif.

Ia menambahkan bahwa program ini adalah Program Pemerintah Kota Bima yang diagendakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Bima dalam mengantisipasi banjir bandang di masa-masa yang akan datang.

"Ini adalah salah satu program pemerintah Kota Bima Kolaborasi dengan DLH, BKPH dan Dinas Pertanian serta elemen pecinta lingkungan" demikian ungkap Sarif Rustaman.

Diakhir komentarnya, Sarif dengan tegas katakan bahwa Kegiatan Gerakan Penanaman dan Reboisasi Hutan Kota Bima mengundang Wakil Walikota.

"Wakil Walikota Kami Undang di Acara Gerakan Reboisasi, Karena Ini Gerakan Pemkot Bima" demikian Tegas Sarif . (KB 001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar