Mari Belajar Bersama, PWI Bima Adakan Pelatihan Jurnalistik

 


KotabimaNTB_Kupasbima.com. Persatuan wartawan Indonesia   (PWI) Perwakilan Bima dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan Jurnalistik untuk para wartawan. 

Pelatihan Jurnalistik ini akan  menghadirkan beberapa narasumber baik lokal, regional bahkan nadional. Dan setiap narasumber akan membawakan materi seputar dunia jurnalis, Bengkel Berita serta beberapa artikel dari Jurnalis.

Ketua PWI Perwakilan Bima menjelaskan mengenai pengetahuan dasar dalam dunia jurnalis telah di lakukan oleh panitia pelatihan jurnalis tahap pertama pada bulan maret 2021, dan untuk pelatihan jurnalistik jilid II ini akan mencerahkan terkait Kode Etik Jurnalis dan Sejarah keberadaan PWI.

"Selaku ketua PWI Perwakilan Bima, saya mengharapkan kehadiran semua jurnalis untuk mengikuti pelatihan jurnalis jilid II di SMK N 3 Kota Bima Sabtu tanggal 18 desember 2021," harapnya

Sementara Ketua Panitia Pelatihan Jurnalis Jilid II, Faharudin Bin Kalman mengatakan, pelatihan ini penting untuk diikuti guna meningkatkan kemampuan wartawan dalam menulis berita. Sebab, setiap kata dan kalimat dalam pemberitaan memiliki ketentuan serta arti yang beragam.  

"Tidak mudah menulis berita. Karena berita itu selain dipahami penulis, juga harus dipahami oleh publik yang membacanya," jelas pria yang akrab disapa Bin tersebut.

Sambungnya, perkembangan media di Bima begitu pesat. Keberadaan mediapun harus dibarengi tata cara menulis dengan baik dan benar. Agar informasi yang ingin  dipublikasikan tersampaikan dengan nyaman dan dipahami pembaca. 

Semoga dari pelatihan jurnalistik ini nanti tumbuh para jurnalis muda yang berkualitas, kritis dan memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial. Menjadi ujung tombak kepentingan rakyat, serta yang terpenting menulis dengan keberimbangan. 

"Kami berharap pelatihan ini bisa diikuti wartawan muda. Mari belajar bersama kami, karena sesungguhnya kami juga yang sudah lebih dulu menekuni profesi ini masih jauh dari kesempurnaan," terangnya. (KB 001*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar