Dikes Gelar HKN Ke-57, Bupati Bima Serahkan Cenderamata Pada ASN Purna Tugas

 


BimaNTB_Kupasbima.com. Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021, Bupati Bima serahkan cenderamata pada ASN Purna tugas dinas kesehatan Kabupaten Bima. Rabu tanggal 29 Desember 2021 sekitar pukul 11.10 wita.

Kegiatan berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima Komplek Kantor Bupati Bima Jln. Soekarno Hatta Desa Dadibou Kecamatan Woha dengan tema : "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku".

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan, saya secara pribadi maupun pemerintah mengapresiasi serta rasa bangga atas capaian tingkat vaksin kita.

"Semoga ini menjadi kado hari kesehatan nasional tahun ini, kita semua berhasil menembus capaian Vaksin 70%", urai Bupati.

Lanjut Bupati, tentunya ini membanggakan Nusa Tenggara Barat (NTB). Dimana hampir seluruh Kabupaten/Kota sudah tercapai angka 70%, dan saya harap tidak boleh kendor, karena masih ada tugas kita untuk menyelesaikan target vaksin dosis kedua minimal 50%. 

"Target kita masih pada dosis kedua yakni harus mencapai minimal 50%", terangnya.

Bupati juga memberikan ucapan selamat serta semangat kepada seluruh perangkat dinas kesehatan Kabupaten Bima untuk terus memacu semangat dalam menjalankan amanah sebagai ASN. "Saya menyampaikan selamat hari kesehatan nasional pada Bapak/Ibu sekalian, tetap semangat bekerja semangat melayani masyarakat karena bidang kesehatan adalah salah satu indikator yang menentukan naik turunnya IPM Kita", ucap Bupati.

Sering kami sampaikan keapada kita semua, bahwa prestasi adalah milik kita bersama sementara permasalahan juga harus kita selesaikan secara bersama pula. Kepada bapak/ibu yang menjadi pimpinan agar setiap aset yang dimiliki agar dirawat terutama mobil, karena kita tidak setiap tahun akan mendapatkan dukungan berupa fasilitas untuk puskesmas maupun rumah sakit.

"Ingat, jaga dan pelihara aset itu semaksimal mungkin untuk dirawat, percayakan untuk memegang itu adalah orang-orang yang memang memahami kemudian harus sesuai peruntukannya. Jangan biasakan memarkir mobil ambulance di tempat karaoke atau di tempat hiburan lain, untuk menghindari asumsi negatif orang lain", tegas Bupati.

Disisi lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Fahrurrahman, SE., M. Si, menyampaikan Hari ulang tahun akan sebenarnya dilaksanakan pada tanggal 12 November 2021 lalu, akan tetapi banyaknya aktivitas yang belum diselesaikan sehingga baru hari ini bisa terlakaana. 

"Tugas utama yang harus digenjot yakni tugas pemenuhan target pelaksanaan Vaksinasi", ungkap Fahru.

Kata dia, apa yang kita lakukan selama ini alhamdulillah memiliki banyak prestasi ditengah tugas yang menumpuk. Tugas-tugas yang sifatnya darurat sesuai dengan kebijakan nasional serta program prioritas nasional dalam upaya capaian Vaksinasi.

"Selain target vaksinasi, tugas reguler/tugas utama kita juga dalam dunia kesehatan sudah terlaksana dengan baik", terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima juga tidak mengabaikan untuk kirimkan do,a khusus almarhum Dae Ferry dan warga lombok timur yang kemarin telah menghadap illahi rabbi.

"Saya berharap secara bersama-sama kirimkan Al-fatihah untuk almarhum yang meninggal kemarin, kemudian juga mengirimkan Al-fatihah untuk Almarhum H. Ferry Zulkarnaen,ST", harapnya diikuti seluruh tamu undangan.

Kebahagiaan kita hari ini, disisi lain juga memberikan warning kepada kita semua untuk terus melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, karena dengan pelaksanaan vaksinasi ini tidak berhenti disini saja, akan tetapi masih jauh untuk memenuhi target dosis tahap dua sampai angka minimal 50%.

"Diharapkan pada Bapak/Ibu sekalian untuk lebih menjaga standar prosedur pelaksanaan tugas, kemudian lebih berhati-hati lagi untuk memastikan bahwa sasaran itu benar-benar bisa atau tidak untuk divaksin", ulesnya.

Saat ini kita sudah menyelesaikan tugas vaksinasi dosis pertama telah melewati 70% dan kita berharap mampu mencapai 100%. Karena pada dasarnya fungsi kita adalah memastikan program nasional bisa secara maksimal.

"Kami mengingatkan agar banyak belajar dan banyak bermitra dengan TNI/POLRI dan orang lain agar kita mengetahui kekurangan serta kelebihan seacara bersama", urainya.

Usai kegiatan Bupati Bima Hj. Dhamayanti Putri, SE, menyerahkan Cenderamata kepada 9 orang ASN purna tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Bupati juga menyerahkan 1 unit mobil Ambulance RSUD Sondosia serta Ambulance PSC kepada Dinas Kesehatan. (KB 001*/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar