Pondok Pesantren Al-Husainy Mengadakan Kegiatan Study Tours Ke Lakey Beach

 


Kota BimaNTB_Kupasbima.com. English Club Al-Husainy Bima gelar kegiatan study tours ke Desa Lakey Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Kegiatan dilaksanakan di pantai lakey selama 2 hari pada sejak Tanggal 20-21 November 2021 dengan menyewa penginapan, kegiatan ini melibatkan 90 santriwan dan santriwati yang didampingi oleh ustadz dan ustadzah ponpes Alhusainy Kota Bima.

Direktur Englisg Club Al-Husainy Bima Mam Heni Widia Astuti, S.S, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Pon-pes Alhusainy Kota Bima.

Direktur Al-Husainy english club (Mam Heni widia astuti,S.S) dalam pengantarnya, menegaskan tujuan dari kegiatan ini untuk mengasah, melatih kemampuan santriwan dan satriwati dalam berbahasa inggris.

"Kegiatan ini santri dilibatkan secara langsung untuk berkomunikasi dengan para touris yang ada di pantai lakey," terangnya.

Sementara Kepala MA Alhusainy Kota Bima Aris Munandar menerangkan bahwa, kegiatan ini tentu memberikan spirit dan semangat baru bagi santri untuk meningkatkan kualitas dalam berbahasa lebih khusus bahasa inggris.

"Selain dari pada melatih, mengasah dan mengembangkan kemampuan santri dalam berbahasa inggris, tentu kegiatan semacam ini memberikan semangat baru yang sangat signifikan", tutur Aris Munandar.

Selain berkomunikasi langsung dengan touris para pembina juga mengadakan kegiatan lain berupa lomba-lomba diantaranya, lomba cerdas cermat dengan berbahasa Inggris, yel-yel dengan berbahasa inggris guna meningkatkan minat dan semangat bagi para santri.

"Semangat serta kemampuan bagi para santri sangat diharapkan oleh lembaga pendidikan MA Alhusainy Bima. Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini mampung menumbuhkan kemampuan serta bakat santriwan dan santriwati kami". Tutupnya (KB 001*/RED). 

Posting Komentar

0 Komentar