Percepat Penangan Covid-19, Kapolres Bima Tinjau Langsung Lokasi

 


Bima_Kupasbima.com. Berbagai upaya terus dilakukan oleh kepolisian Resor Bima dalam mendukung penuh program pemerintah guna percepatan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 diwilayah hukum polres Bima. 

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K., Meninjau langsung kegiatan vaksin yang di gelar di empat Desa, Desa Darusalam, Timu, Tonda dan Desa Monggo Wilayah Kecamatan Madapangga serta Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Kamis  (04/11/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K., Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Setya Asmara S.I.P. Kapolsek Bolo AKP Hanafi, Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan, Danramil Bolo Lettu Bontang, unsur MuspikaSerta kepala Desa setempat serta tenaga vaksinator dari PKM Bolo dan Madapangga.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K., melalui kasi Humasnya Iptu Adib Widayaka mengatakan seluruh masyarakat dari berbagai kalangan yang hadir sebelum divaksin tahap satu maupun tahap dua ini terlebih dahulu diberikan penjelasan oleh vaksinator dan harus melewati tahapan guna mengetahui layak dan tidaknya masyarakat untuk divaksin seperti Skerening, Obserfesi/pencatatan lalu divaksin, sedangkan merk vaksin yang digunakan "Sinovac dan Astra Zenepa," jelasnya.

Masyarakat yang terbagi, Lansia, pelajar, tenaga pengajar/Guru, ibu hamil, pelayan publik serta masyarakat umum.

"Masyarakat yang sudah divaksin tahap satu maupun tahap dua di Empat Desa Dua kecamatan itu mencapai 1.017 orang dan sampai Kamis 04/11/21 berjumlah 12.736 orang," paparnya.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K., Mengatakan  bahwa vaksinasi merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat indonesia serta salah satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Heru juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Hukum Polres Bima agar tidak mudah percaya berita Hoax di tengah masyarakat, sehingga membuat warga masyarakat tidak mau divaksin yang dilakukan oleh kelompok atau oknum tertentu.

"Kapolres juga menekankan kepada Kapolsek dan jajaran supaya memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas tiap Desa  binaan untuk terus memberikan himbauan kepada warga binaannya tentang kebenaran vaksin agar mamatuhi protokol kesehatan serta mengikuti dan mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi covid - 19 guna mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bima," tegas Kapolres.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, Aman, tertib dan berakhir sekitar pukul 17.30.Wita. (KB 001*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar