Kepala PKM Lambitu Optimis Capai Target Vaksinasi Bagi Masyarakat

 


Bima_Kupasbima.com. Puksemas Lambitu Kejar Target Vaksinasi merata di seluruh masyarakat Lambitu di aula kantor Desa Teta dan Desa Sambori dan optimis November ini selesai. Jum,at, (04/11/21) pukul 09.00 Wita.

Berdasarkan keterangan nakes Lambitu melalui Kepala Puskesmas H. Amir S.K.M bahwa, Vaksinasi di Kecamatan Lambitu sudah mencapai 60 persen.

"Bagi masyarakat yang belum melakukan Vaksin Akan di targetkan semuanya selesai  dan merata pada bulan 11 ini, vaksinasi dilakukan mulai umur 12 tahun sampai Lansia. ucap Kepala Puskesmas Lambitu, H. Amir

Kata dia, Tingkat Vaksinasi di NTB yang paling rendah itu di Wilayah Kabupaten Bima, makanya proses vaksinasi dilakukan dengan target bulan 11 ini selesai dan merata apalagi kuantitas masyarakat Lambitu yang sedikit. 

"Percepatan mencapai target ini terlebih lagi atas dorongan Pemerintah daerah melalui Bupati Bima terkait Percepat Vaksinasi di wilayah kabupaten Bima dalam pemutusan Rantai covid 19," urainya.

Kepala Puskesmas Lambitu juga mengharapkan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan 5m, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas walaupun sudah divaksin guna mengantisipasi penyebaran dan  pemutuskan rantai covid 19.

Pantaun kru media ini di lapangan bahwa, Kegiatan vaksinasi turut dihadiri dan dimonitoring langsung oleh Pemerintah Desa, Babinsa, dan Babintrantimbum serta ratusan masyarakat yang silih berganti untuk dilakukan suntik vaksin. (KB. Haris*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar