Paus Kepala melon Ditemukan Terdampar Dalam Keadaan Mati Di Bonto Ule

 


Kota_Kupasbima.com. Terdamparnya ikan paus berkepala melon seakan menjadi momok di Bima baik Kota maupun Kabupaten. Seperti pagi ini telah ditemukan lagi seekor paus jenis serupa dengan beberapa hari yang lalu oleh Himpunan Mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi (HMPS-PE) STKIP Bima yang melakukan kegiatan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM) sekitar area tersebut. 

Berdasarkan keterangan yang terima redaksi media ini melalui Ketua Umum Mahasiswa Pecinta Llam (MAPALA) "Londa" STKIP Bima Abdul Haris bahwa, penemuan paus kepala melon tersebut sekitar jam 06 : 08 Wita. 

Mahasiswa dan juga masyarakat sekitar lokasi langsung heboh melihat paus kepala melon yang sudah dalam keadaan mati tepatnya di sebelah kiri dermaga Kelurahan Ule kawasan songgela Kecamatan Asakota Kota Bima.

Haris yang dimintai komentarnya menyampaikan paus kepala melon ditemukan pada hari Minggu pagi 3 oktober 2021 dan belum tau pasti penyebab kematian paus kepala melon tersebut. 

"Kami belum tahu pasti penyebab kematian paus sampai saat ini," ungkap Haris. 

Kata Haris, Selaku ketua organisasi lingkungan meminta kepada semua pihak agar bertindak tegas dalam mengawasi keberadaan hewan laut yang dilindungi semacam ini.

"Semoga dinas terkait bisa mengidentifikasi penyebab matinya ikan paus jenis kepala melon akhir-akhir ini di kawasan teluk Bima," bebernya. 

Haris juga mendesak pihak-pihak terkait untuk tegas saat memberikan sosialisasi tentang bahaya potaks atau pemboman pada nelayan khususnya di Wilayah hukum Polres Bima Kota dan Polres Bima. 

"Sudah sering sekali ditemukan hal semacam ini yakni paus kepala melon mati terdampar". Tutup Ketua Mapala Londa STKIP Bima. (KB 001*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar