Gray Vaksin Pemkab Bima Melalui Dikes Terus Digenjot

 


Bima_Kupasbima.com. Pemerintah pusat berupaya menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 melalui gerai vaksin. Kegiatan Gray Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan terus digenjot sampai ke tingkat Kecamatan. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Muspika Woha di Perempatan cabang Talabiu. Senin tanggal 04 Oktober 2021 Pukul 09.00 Wita. Bertempat di perempatan Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima terus berlangsung kegiatan Gray Vaksinasi oleh Tim Vaksinator PKM woha.

Aparat gabungan bersama Tim Vaksinator PKM woha hadir dan langsung mengatur perlengkapan serta tenda yang di bantu dari anggota BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bima. Tim gabungan ini bertindak mengarahkan masyarakat Talabiu serta Desa lain untuk melakukan Vaksinasi tenda yang telah tersedia.

"Peserta Vaksinator yang akan divaksin melakukan pendaftaran dengan menunjukan KTP dan Foto Cppy kartu keluarga lalu discreening, memeriksa tekanan darah dan dilanjut dengan Suntik Vaksin Astra Moderna. 

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Bima Fahrurrahman, SE menyampaikan Pelaksanaan vaksin dilakukan di tiap-tiap posko yang telah disiapkan dan dijaga ketat oleh aparat juga dibantu personel TNI.

"Vaksin berasal dari Dinas Kesehatan dan dalam pelaksanaannya sebagai Vaksinator dari Puskesmas wilayah pelaksana," urai Kadis.

Diwawancarai awak media kadis mengatakan, vaksin masih dilanjutkan  dan alhamdulillah antusias warga  sangat baik mereka rela mengantri demi mendapatkan vaksin dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

"Saya merasa bangga dengan rasa antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi saat ini," terang Fahru.

Semoga dengan adanya vaksin ini masyarakat Kabupaten Bima bisa terbebas dari virus yang terkenal sangat menakutkan ini, dan saya akan berusaha secara maksimal bersama tim gugus tugas untuk memenuhi target. (KB 001*/RED).


Posting Komentar

0 Komentar