Wali Kota dan Dinas Kelautan Serahkan Sejumlah Bantuan

 


Kota_Kupasbima.com. Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Bima H. Sarah menyerahkan sejumlah bantuan pada masyarakat di Dua Kecamatan Kota Bima. Senin (6/9/21)

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Perikanan dan Kelautan ini berupa bantuan sarana prasarana dan merupakan program prioritas Pemkot Bima.

Tujuan dari pemberian bantuan ini untuk mendorong kemandirian kelompok usaha sektor kelautan dan perikanan serta menggali potensi ekonomi daerah dari sektor kelautan yang dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat pelaku usaha.

"Hari ini ada 42 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Asakota dan Rasanae Barat yang menerima program prioritas Pemerintah Kota Bima," jelas Sarah. 

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa alat pancing tuna 200 unit, box ikan 361 unit, pokja jala lempar 30 unit, rehab tiga unit rumah pengolah dan penghasil ikan, freser, kompor gas 2 tungku lengkap, bubut lipat kepiting 1060 unit, lampu sorotlet 190 unit. 

Sementara Wali Kota Bima H. M. Lutfi SE menyampaikan, diminta kepada para nelayan penerima bantuan agar dapat memanfaatkan fasilitas bantuan ini dengan baik guna kelancaran dalam berusaha.

Pelihara fasilitas bantuan dengan baik dan lakukanlah penangkapan ikan dengan perilaku yang ramah lingkungan.

"Dihimbau kepada para nelayan agar tidak melakukan penangkapan dengan menggunakan bom, potax dan atau perilaku lain yang berdampak pada kerusakan ekosistim laut, biota laut, terumbu karang bahkan dapat membahayakan atau merugikan anak cucu kita di masa yang akan datang," himbau Lutfi.

Diakhir sambutannya Wali Kota menekan pada dinas tekhnis khususnya kepada Dinas Perikanan dan kelautan Kota Bima agar setiap bantuan yang diprioritaskan untuk diakomodir merupakan kebutuhan dasar dari nelayan maupun pengusaha budidaya perikanan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan semuanya bisa di jaga dengan baik serta dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dari sektor perikanan," tutup Lutfi. (KB 001*/RED). 

Posting Komentar

0 Komentar