Spesialis Jambret Dari Dompu Dikejar Masa, Untung Ada Kapal Tongkang

 


Kota_Kupasbima.com. Tim Opsnal SATBRIMOBDA NTB telah mengamankan 2 spesialis jambret di Jln. Soekarno Hatta Kota Bima. Kamis tanggal 23 september 2021 pukul 20.00 wita.


Kedua pelaku berasal dari Raba Baka Kabupaten Dompu yakni inisial FR 15 tahun dan YS 18 tahun. Keduanya berasal dari Desa Raba Baka RT 04 RW 06 dan diamankan bersama BB Satu unit Hp merek Redmi warna hitam seta Satu unit motor yang di gunakan pelaku dalam menjalankan aksinya (Motor Honda Supra GTR dengan no.pol DR.6515.YH).


Tim opsnal diperintahkan oleh Dansat Brimob NTB Kombes QOMARUZ ZAMAN S. IK M.H melalui Kasi intel Satbrimobda NTB AKP. I.GB.EKA PRASETYA S.H dan Danyon Batalyon C pelopor Kompol Hariyanto SH.SIK. untuk melakukan kegiatan patroli rutin antisipasi kerawanan Kambitmas dari kejahatan malam.


Sekitar pukul 20.00 WITA Tim Opsnal satbrimobda NTB yang dipimpin Oleh Bripka ARDI BARON BAYUSENO melewati jalur Soekarno Hatta Kota Bima dan melihat beberapa warga yang berteriak minta tolong bahwa ada pelaku penjambretan, lalu dengan Sigap Tim melakukan pengejaran terhadap para pelaku.


Melihat kejaran masa dan aparat pelaku nekat melempar kendaraannya di tengah jalan karena terjepit, lalu loncat ke laut di pantai lawata tepatnya di Lingkungan Wadu Mbolo Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat.


Tim juga tidak membiarkan mereka lolos dan tetap melakukan pengejaran terhadap pelaku menggunakan perahu. Tim sempat berputar-putar perahu yang digunakan sampai empat kali putaran, diputaran terakhir tim melihat kedua orang pelaku bersembunyi di Kapal tongkang milik PT. Pertamina Cabang Bima.


Tim berhasil membekuk para pelaku dan mengevakuasinya, karena masa ingin menghakimi kedua pelaku. Pukul 22.00 Wita pelaku kami amankan di Mako Batalyon C pelopor guna mengambil keterangan dan selanjutnya diserahkan ke mako Polres Bima Kota guna menjalani proses lebih lanjut. (KB 001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar