Mahasiswa KKN STIE Bima Lakukan Baksos Bersama Karang Taruna Rasa Bou Bolo

 


Bima_Kupasbima.com. Mahasiswa KKN STIE Bima kelompok 4 desa Rasabou melakukan giat Bakti Sosial bersama Karang Taruna desa Rasabou, Jum'at 03 September 2021, pukul 07:30-10:49 di kuburan Dusun La Kaba.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup (Kabid LH) Karang Taruna "Arif Rahmatullah" mengatakan bahwa dalam kegiatan ini kami bersama mahasiswa KKN STIE Bima posko Desa Rasabou memilih untuk membersihkan kuburan yang bertempat di dusun La Kaba. 

"Karena memang kuburan ini adalah kuburan yang pertama, sehingga rumput, selokan dan sejenisnya pun sangat menutupi kuburan (tidak jelas terlihat)," jelas Arif.

Sementara ketua posko KKN STIE Bima mengatakan, Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) merupakan salah satu program kerja dari kami selaku mahasiswa KKN STIE Bima kelompok 4 desa Rasabou yang masuk dalam program kerja mingguan.

"Artinya setiap sekali dalam seminggu kami wajib membersihkan kuburan maupun got. Hal ini akan terus dilakukan dalam rangka kenyamanan bagi seluruh warga setempat lebih khusus yang berada di sekitar kuburan sana". Papar Sugeng Aryanto. 

Alhamdulillah selama beberapa jam kami melaksanakan kegiatan ini, kami langsung melihat bagaimana hasil dari pembersihan yang kami lakukan. Kuburan tadi yang tidak nampak sekarang bisa terlihat jelas.

"Semoga kita semua yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT,  Aamiin". Tutup Arif dan Sugeng. (KB 001*/RED).

Posting Komentar

0 Komentar