Kota Bima Adakan Bazaar dan Pentas Seni Di Lawata

 


Bima_Kupasbima.com. Pemerintah Kota Bima melaksanakan Bazaar dan Pentas Seni di Objek Wisata Pantai Lawata.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH beserta Ketua Dharmawanita Kota Bima, para Staf Ahli Walikota, Asisten, Ketua Dekranasda Kota Bima, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN/BUMD.

Kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan ekonomi dan mendukung UMKM yang ada di Kota Bima pada masa pandemi Covid-19 yang merupakan kolaborasi dari Diskoperindag Kota Bima, Dekranasda, Dikbud Kota Bima, Diskominfotik, Dinas Perhubungan dan segenap Perangkat Daerah Kota Bima, Kamis malam 23 September 2021.

Kegiatan spektakuler tersebut akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari yakni dimulai tanggal 23/9 sampai dengan tanggal 26/9 yang merupakan malam puncak sekaligus malam penutupan.

Sebanyak 19 kelompok yang dihandel langsung oleh Disparpora Kota Bima terdiri dari 47 tampilan selama 4 hari terdiri dari pelajar tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK dan sumbangan kelompok sosial masyarakat dengan berbagai ragam tampilan seperti tarian tradisional, kasidah rabana, puisi, nyanyian solo, pentas drama dan lainnya.

Dimalam penutupan akan dilaksanakan kilas balik perjalanan dan pencapaian pemerintahan Kota Bima dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir, berupa pemaparan, vidio kilas balik dan iklan E-Lapor persembahan dari Comand Center Kota Bima.

Acara tersebut juga menghadirkan pelaku usaha UMKM Kota Bima yang dimotori oleh Diskoperindag Kota Bima dengan disediakannya sebanyak 20 lapak Bazaar yang bisa dikunjungi oleh pengunjung acara dengan menjajakan berbagai produk lokal daerah dan seperti tenun khas bima lengkap dengan berbagai bentuk serta pilihan seperti Sarung Nggoli, Sal tenun Bima, Sambolo dan lainnya. 

Tersedia juga jajanan khas Bima dengan bebagai jenis dan bentuk. Panitia juga menyediakan pos dan tenda khusus bagi pengunjung yang ingin sekaligus melaksanakan vaksinasi.

Ketua panitia Drs. H. M. Fakhrunraji, ME yang juga merupakan Kepala Bappeda Kota Bima mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian daripada upaya bersama dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Bima, khususnya mendorong peran dan semangat pelaku usaha UMKM ditengah situasi pandemi yang cukup membawa dampak lambannya laju perekonomian dengan adanya covid-19, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini terus memacu dan menumbuhkan ekonomi lewat giat usaha UMKM akan terus terjaga dan dapat menunjukkan trend positif.

"Diharapkan dengan semangat Bazaar dan pentas seni kita hidupkan kembali ekonomi lewat kiat-kiat kreatif di Kota Bima," ungkap kepala Bappeda tersebut.

Ditambahkan juga bagi usia pelajar dapat membawa keceriaan tersendiri serta bakat seni dapat terus diasah serta senantiasa menghadirkan rasa bahagia dan senyum ditengah tengah lingkungan pergaulan.

Sementara Sekda Kota Bima H. Mukhtar HM yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada segenap OPD yang telah berkolaborasi.

Sembari bermunajat semoga produk-produk asli daerah mampu membawa berkah bagi Kota Bima ditengah situasi pandemi seperti ini. "Diharapkan acara ini senantiasa membawa dampak positif dan keberkahan, serta pelaku usaha makin luas dan berkembang, sehingga membawa dampak baik bagi daerah" ungkap Sekda Kota Bima.

Dalam ungkapkannya juga tidak lupa Sekda Kota Bima mengingatkan agar senantiasa mengedepankan protokoler kesehatan dan tidak boleh lengah dalam setiap kesempatan.

"Kepada seluruh unsur yang terlibat agar mematuhi protokol covid-19". Tutup Sekda. (KB 001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar