Guna Menghindari Fitnah, Pembagian Kios Rakyat Desa Tente Diundi

 


Bima_Kupasbima.com. Pemerintah Desa Tente lakukan pengundian Kios kuliner yang dibangun menggunakan dana Desa pada masyarakat di Aula Kantor Desa Senin (6/0/21) pagi.

Pengundian dilaksanakan pada para calon penerima manfaat yakni khusus masyarakat Desa Tente. Para calon penerima manfaat terlebih dahulu menulis nama dan di kocok layaknya orang-orang arisan. 

Hal itu dilakukan Pemdes melalui Kades Azhar SE agar terhindar dari fitnah, keterbukaan harus diutamakan dalam menjalankan amamah rakyat. 

"Semua ini dilakukan secara terbuka dihadapan masyarakat agar terhindar dari asumsi atau fitnah bahkan tebang pilih," urai Azhar.

Lanjut Azhar, kepada masyarakat yang mendapatkan undian akan menempati kios kuliner tersebut. Pada prakteknya kedepan dalam 1 unit kios tidak diperbolehkan menjual jenis yang sama dengan unit yang lain.

"Jangan jualan barang dalam bentuk yang sama, usahakan pengunjung mendapatkan pilihan yang berbeda-beda supaya tidak ada kecemburuan antara yang satu dengan yang lain karena rejeki kita sudah diatur oleh yang maha kuasa," jelas Kades.

Azhar yang dimintai komentarnya menyampaikan, adapun jumlah Kios kuliner yang diundi oleh pemerintah Desa Tente sebanyak 10 unit dan untuk 1 unit diikuti atau diwakili oleh 4 orang/dusun.  

Menutup arahannya Kades mengatakan, dalam usaha jangan ada rasa cemburu. Percayakan semuanya pada yang maha kuasa.

"Kami berharap pada pemenang undian ini bisa bekerja sama dengan yang lainnya agar bisa dikenal luas oleh masyarakat sekita," bebernya. 

Upayakan masyarakat sekitar atau pengunjung merasa nyaman dengan sugukan kita sehingga akan terus menerus mencicipi menu Khas kuliner yang disediakan.

"Kompak dan saling membesarkan serta mempromosikan dalam usaha itulah yang harus dilakukan oleh para pemenang undian kios kuliner Desa Tente agar makin dikenal semua pihak," tutupnya. 

Sementara salah seorang pemenang undian yang dimintai komentarnya yakni Ibu Safitri dari dusun Kananga menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah Desa Tente yang sudah maksimal membangun kios tempat mencari nafkah masyarakatnya. 

Pemerintah Desa sudah luar biasa membantu masyarakat, apalagi cara yang dilakukan sudah sangat transparan dan tidak ada unsur untuk dikatakan keluarga, titipan atau kelompok bahkan golongan. 

"Terima kasih, kami sebagai pemenang undian akan berusaha maksimal dalam menjalanlan kepercayaan ini. Mewakili semua pemenang saya ucapkan terima kasih". Titip Fitri. (KB 001*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar