STIH Muhamadiyah Bima Laksanakan Yudisium Dengan Pola Hibrida

 


Bima_Kupasbima.Com. Program Studi Ilmu Hukum STIH Muhammadiyah Bima laksanakan Yudisium Angkatan Ke-XXVII dengan pola hibrida (daring dan luring) di Aula H. Thayeb Abdullah STIH Muhammadiyah Bima dan Via Zoom Metting. Sabtu (28/08/2021).


Ketua STIH Muhammadiyah Bima Dr. Ridwan, S.H., M.H menyampaikan ucapan selamat atas capaian ilmumya, walau bukan akhir dari sebuah proses mencari ilmu.


"Selamat kepada peserta yudisium atas capaiannya, pencapaian ini tentu merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan yang sangat laur biasa. Tetapi, ini bukanlah akhir dari segalanya, jangan berpuas diri, segeralah bergegas aktualisasikan wawasan dan skill yang dimiliki, segera studi lanjut, menjadi Hakim, Jaksa, Polisi, TNI, birokrat, Advokat, Notaris, Politisi, BUMN/BUMD, Dosen, Konsultan, perangkat Desa, bahkan Interpreneur dan wiraswasta," Motifasi Ridwan.


Lebih lanjut Ridwan menyampaikan bahwa dalam mengaktualisasikan ilmunya, alumni STIH Muhammadiyah Bima harus tetap menjaga roh dan spirit Muhammadiyah secara umum, visi-misi, serta motto STIH Muhammadiyah Bima, yakni Unggul, Humanis, Religius.

Moto Unggul, Humanitas, dan Religiusitas, bukan asal jadi dan tanpa makna filosofis. Ia meyakni moto ini akan menjadi solusi tatanan kehidupan maju, luhur dan berkeadaban tinggi. 


"Unggul mengandung makna, bergerak aktif, dinamis, kompetitif, progresif, terus belajar, demitologi atau mengedepankan berpikir rasional, kritis dan solutif.


Humanitas, mengandung makna egalitarian, harmoni, toleransi, kemampuan kerjasama tim, moderat, kebajikan dan keutamaan moral, serta menghargai prinsip HAM dan demokrasi teosentrifisme universal.


Sementara motto Religiusitas mengadung makna, hidup yang dipandu keluhuran ajaran agama, semangat menggembiran kebaikan dan kesolehan individual dan sosial", Jelas Ridwan.


Terakhir ia menghimbau kelurga besar STIH Muhammadiyah Bima untuk ambil bagian solutif-konstruktif dalam menghadapi situasi sulit Covid-19. 


"Covid itu nyata adanya. Paling tidak kita ada dalam bagian dari masalah. Berikan sumbangsih terbaik kita untuk kebangkitan Daerah dan bangsa tercinta", Tutup Ketua STIH Muhammadiyah Bima ìni. (KB 001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar