Bantu Semen Untuk Musolla, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tolotangga Juga Berikan Penyuluhan Pada Warga

 


Bima_Kupasbima.Com. Sebagai wujud kepedulian dalam mengatasi kesulitan masyarakat desa binaannya, Babinsa Desa Tolotangga Koramil 1608-07/Monta Serka Sahrullah memberikan bantuan semen untuk pembangunan Musholla Darut Taubah Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Minggu (22/8/2021).


Usai bakti sosial tersebut, Serka Sahrullah bersama Bhabinkamtibmas Tolotangga membagikan masker serta memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19 serta disiplin dalam berlalu lintas kepada masyarakat maupun pemuda di lokasi setempat. 


Pada kesempatan itu, Babinsa Tolotangga Serka Sahrullah menyampaikan tentang peran orang tua dalam membimbing dan membina putra putrinya agar senantiasa menjadi anak-anak yang memiliki kepribadian yang baik, santun dan peduli terhadap sesama serta patuh terhadap aturan-aturan yang berlaku baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maupun dalam masyarakat.


"Selalu ingatkan anak-anak kita supaya tidak melakukan tindakan atau perbuatan yang dapat merugikan kepentingan umum, orang lain maupun diri sendiri seperti tindak kejahatan, mabuk-mabukan, tidak menjadi pengguna ataupun pengedar narkoba dan lain sebagainya," ujar Sahrullah.


Terkait situasi Covid-19, Sahrullah mengajak seluruh masyarakat agar selalu bersabar dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mendukung program ataupun kebijakan pemerintah dalam upaya penanganannya baik disiplin terhadap protokol kesehatan maupun vaksinasi.


Sedangkan Bhabinkamtibmas desa Tolotangga Bripka Suherman menyampaikan tentang pentingnya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat termasuk tertib dalam berlalu lintas. Pengendara harus mentaati rambu-rambu, memakai helm, membawa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya.


"Kelengkapan kendaraan terutama knalpot harus standart, khususnya kendaraan roda dua tidak boleh menggunakan knalpot racing karena menimbulkan kebisingan sehingga sangat menggangu apalagi saat orang lain sedang melaksanakan sholat," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Tolotangga Habibi Ibrahim yang juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi serta terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir guna membantu mengatasi setiap kesulitan dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.


Demikian juga tokoh masyarakat Abdullah dan tokoh agama desa Tolotangga Bapak Ahmad juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah seperti yang disampaikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena hal itu semata-mata untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejahtera di tengah masyarakat.


"Semenjak pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas tegas dalam menegakkan peraturan, bersyukur Desa Tolotangga saat ini sudah sangat aman dari berbagai tindakan kejahatan," ungkap Abdullah. (KB 001*/RED)


Posting Komentar

0 Komentar