Dahlan Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Di Monta Baru Lambu

 


Bima_Kupasbima.com. Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan HM. Noer menyerahkan bantuan tanggap Darurat kepada korban kebakaran di Monta Baru Kecamatan Lambu. Selasa (6/7/21) lalu. 


Korban kebakaran tersebut yakni sdr. Wahyudin dan Kaharudin, warga Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, yang kediamannya dilalap si jago merah.


Selain bantuan tanggap darurat dari BPBD Kabupaten Bima, Wabup juga menyerahkan bantuan uang senilai Dua Juta Rupiah dan beras puluhan kilo dari Baznas Kabupaten Bima.


Sejumlah bantuan dari Pemkab Bima itu diserahkan Babe sapaan akrab Wakil Bupati Bima, pada Rabu, 7 Juli 2021. Didampingi Asisten III Setda Bima, Drs. H Arifudin HMY, Plt. Camat Lambu, Kades beserta aparat Desa Monta Baru.


Wabup mengingatkan tetap kepada korban yang ditimpa kebakaran agar tetap bersabar menghadapi cobaan dan tidak berlarut-larut dalam suasana duka.


Kejadian yang dialami tersebut, kata Wabup agar bisa diambil hikmahnya dan lebih berhati-hati agar tidak terulang kembali dikemudian hari.


"Ambil hikmah dari kejadian ini. Lebih hati-hati lagi dan waspada terhadap instalasi listrik di rumah masing-masing," ujar Wakil Bupati.


Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, Peristiwa kebakaran rumah panggung 12 tiang milik warga Desa Monta Baru Kecamatan Lambu itu terjadi pada Selasa 6 Juli 2021, sekitar pukul 08 :15 pagi.


Sementara pemilik rumah baik Wahyudin maupun Kaharudin saat itu tidak berada di rumah. Mereka beserta keluarga sedang berada di sawah.


Insiden tersebut diduga akibat arus pendek listrik. Api begitu cepat berkobar dan menghanguskan rumah petani di Desa Monta Baru tersebut, tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Namun diperkirakan, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. (KB 001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar