Wali Kota Serahkan 100 Juta Untuk Perluasan Masjid Ruhul Islam Saleko

 


Kotabima_Kupasbima.com. Warga lingkungan saleko Kelurahan Sarae antusias menyambut kedatangan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE guna meresmikan serta meletakan batu pertama perluasan Masjid Jami Ruhul Islam. Rabu 19/05/2021 sekitar pukul 16.45 sore.


Walikota Bima hadir bersama Asisten 1 H. A Gawis, Kabag Kesra Kota Bima Sirajuddin, S.Sos, Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE serta Lurah Sarae Oka Budiman S.pd. dalam rangkaian kegiatan tersebut, hadir pula dua perwakilan rakyat (DPRD) dari Kelurahan Sarae, yaitu DRS. H. Mustamin dan Hj. Ipa Suka. rombongan hadir disambut oleh para tokoh agama maupun warga dengan disuguhkan kesenian bernuansa religius.


Hadirnya orang nomor satu Kota Bima tersebut tidak hanya untuk mengikuti rangkaian peresmian dan peletakkan batu pertama, tetapi kedatanganya kali ini membawa kado spesial bagi warga berupa bantuan untuk perluasan masjid sebesar 100 juta rupiah.


Dalam sambutannya, Walikota Bima H.M Lutfi menyampaikan bahwa Pemkot Bima serta pihak legislatif (DPRD) berkomitmen untuk terus mensupport pembangunan sarana dan prasarana peribadatan. Khusus Jami Ruhul Islam, Pemkot merealisasikan anggaran 100 juta rupiah, sehingga dengan hadirnya sarana dan prasarana ibadah yang memadai kedepan masyarakat bisa beribadah dengan khusu. 


"Insa allah dengan bagusnya iklim rumah ibadah, warga bisa beribadah dengan khusu dan kedepan rasa agamais dapat dengan sendirinya terbentuk di semua wilayah Kota Bima," harap Wali Kota.


Masyarakat juga harus aktif memakmurkan masjid dan jangan sampai Masjid maupun sarana ibadah lainnya sudah bagus, malah terlihat sepi karena masyarakat jarang shalat di masjid


"Makmurkan masjid, banyak kegiatan keagamaan yang bisa kita lakukan untuk meramaikannya," pesan Lutfi. 


Dalam prosesi peletakkan batu pertama, Lutfi mengajak semua elemen untuk bahu-membahu membangun Kota Bima berbasis maja labo dahu. Tingkatkan nilai ibadah kita sebagai masayarakat agar ahlak bisa terwujud demi daerah kita. 


"Saya mengajak semua kalangan untuk bersama membangun karakter Kota Bima berbasis maja labo dahu yang bersendikan nilai keislaman," tutup Wali Kota. (KB 001*/Team). 


Posting Komentar

0 Komentar