Gandeng Tagana Kota Bima, Lurah Tanjung Distribusikan Air Bersih Untuk Warga

 


Kotabima_Kupasbima.Com. Kekurangan air bersih di Kota Bima terus meningkat diberbagai wilayah, tak terkecuali kampung sumbawa Kelurahan Tanjung. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi media ini dari salah seorang anggota tagana Kota Bima Erik Irawadin usai menyuplai air bersih menyampaikan, bahwa warga kampung sumbawa Kota Bima sudah lama menunggu kehadiran armada tagana dan warga langsung menyerbu armada pengangkut air bersih.


"Masyarakat langsung membawa ember, jerigen serta galon berbagai ukuran untuk menampung air bersih," jelas Erik. Selasa (18/5/21)


Lanjutnya, Masyarakat Kota Bima sangat merespon hal tersebut, dengan program pembagian air bersih melalui mobil tangki untuk warga yang mengalami kekurangan air.


"Kegiatan pembagian air bersih melalui mobil tangki ini akan rutin dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengalami kesulitan memperoleh air bersih," bebernya.


Warga yang menunggu langsung berebut pipa air yang menghubungkan dari tangki untuk pengangkutan ke tempat penampungan air, petugas langsung menata rapi tempat air warga agar tidak terlalu berebut saat air bersih disalurkan.


Sementara lurah tanjung, Faisal juga menjelaskan bahwa, Kondisi kekeringan yang melanda kampung sumbawa kelurahan tanjung ini sudah terjadi beberap bulan terakhir.


Guna memenuhi kebutuhan air untuk kebutuhan sehari-hari

Pembagian air bersih di kampung sumbawa ini kami berkoordinasi dengan tim tagana agar bisa memenuhi kebutuhan warga akan air bersih. 


"Hasil koordinasi kami dengan tim tagana, untuk wilayah Kota Bima disiapkan 4 armada dengan total 20.000 liter air bersih. Hari ini di kelurahan Tanjung Kota Bima disalurkan bantuan 20 ribu liter air," urai lurah.


Sambungnya, kelurahan tanjung memang sudah sangat kering, selaku pemerintah kami berusaha membantu meringankan kesulitan warga.


Saat pendistribusian air bersih, tim tagana juga dibantu langsung oleh lurah tanjung. 

"Bantuannya sangat membantu masyarakat kami, semoga kedepan ada koordinasi lebih baik lagi antara dinas SOSIAL, DAMKAR, dan BPBD dengan kami. Kami juga tidak lupa menyampaikan terima kasih pada tim yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan masyarakat Kelurahan Tanjung," tutup Pak Lurah. (KB 001*/Team). 


Posting Komentar

0 Komentar