Trauma Healing Di Pela, Ini Cara Umi Dinda

 


Bima_Kupas.Info. Banjir bandang menerjang puluhan Desa di Empat Kecamatan se Kabupaten Bima, telah berlalu. Pemerintah Kabupaten Bima, berkomitmen akan memulihkan sarana,  infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat diterjang banjir. 


Demikian pula, kondisi hutan yang rusak parah, sebagai penyebab malapetaka banjir. Bekerja sama dengan TNI/Polri, Pemprov NTB dan Kementerian Pusat, Pemkab Bima, akan mengambil langkah tegas, untuk memulihkan kembali kondisi hutan, di wilayah Kabupaten Bima.


Pasca banjir yang terjadi pada Jum’at, 2 April lalu. Kondisi traumatik pada warga dan anak-anak masih tersisa.


Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, berkesempatan mendatangi masyarakat dan anak-anak korban tersebut, untuk melakukan trauma healing di Desa Pela Kecamatan Monta. Jumat (8/4/21) pagi.


Seperti biasanya, Selain menghibur Bupati Bima juga memperagakan gaya dan gerakan bermain didepan anak-anak. 


Umi Dinda melakukan Aktivitas Trauma Healing untuk anak-anak dan warga desa pela dengan ditemani oleh Relawan dari Dinas Sosial Kabupaten Bima. Selain melaksanakan trauma healing , pada kesempatan ini Ibu Bupati juga membagikan berbagai bantuan buat anak-anak dan korban banjir.


Bupati Bima mengatakan, beberapa waktu lalu kita menghadapi musibah banjir bandang. Namun demikian, kita tetap memperhatikan kesehatan dan kejiwaan anak-anak pasca musibah banjir yang melanda daerah kita. 


Lanjut Bupati, musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu juga sudah diketahui oleh orang-orang diluar daerah. Mereka menyampaikan rasa duka yang mendalam. Semoga kita tabah dan sabar menghadapinya.


Kita harus tetap semangat. Hidup harus berjalan. Kita harus semangat menata kembali hidup ini. Apalagi, sebentar lagi akan menghadapi bulan suci ramadhan.


"Kami hadir untuk mengembalikan semangat seluruh keluarga yang ada di Desa Pela," tambah Umi Dinda.


Bupati mengajak masyarakat, agar bersabar menghadapi ujian. Dijelaskan Umi Dinda, musibah banjir akan memperkuat rasa kemanusiaan terhadap sesama. (imink*/RED).


Posting Komentar

0 Komentar