SPBU Rabakodo Berbagi, Ini Bentuk Aksi Kemanusiaan

 


Bima_Kupas.Info. Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima menghantam sejumlah wilayah tersebar di empat (4) Kecamatan yakni Monta, Woha, Bolo dan Madapangga. 


Disetiap Kecamatan mengalami kerugian yang berbeda dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, sehingga mengisahkan pilu yang sangat mendalam dirasakan oleh masyarakat empat Kecamatan di Kabupaten Bima tersebut.


Hari pertama minggu tanggal 4 April SPBU Rabakodo sisir Kecamatan Monta. Ratusan Dus Logistik dalam bentuk Mie instan, Air mineral serta ratusan bungkus nasi siap saji yang dibagi di beberapa posko darurat pananggulangan bencana setiap desa terdampak banjir.  


Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa prihatin terhadap sesama manusia, apalagi ini merupakan musibah bencana yang luar biasa dan butuh uluran tangan kita semua. 


"Tolong menolong bisa menjadi renungan untuk membantu sesama manusia. Karena kita makhluk sosial dan harus memiliki kepekaan sosial," terang Andre.


Lanjut andre, hari pertama dilakukan pembagian yakni Minggu 4 April di Kecamatan Monta, Senin 5 April kemarin di Kecamatan Woha tepatnya di Desa Nisa, Naru, Tente, Rabakodo, Talabiu dan Penapali. 


Bentuk hubungan antara manusia dengan manusia pasti saling membutuhkan satu sama lain. "Karena manusia secara tidak langsung juga mempunyai hubungan timbal balik dengan manusia lainnya," ungkap Andre Bos SPBU Rabakodo Woha yang merupakan putra dari pengusaha sukses Bos Cengsi ini.


Andre putra sulung ko Cengsing yang juga selaku direktur utama (SPBU) Rabokodo menjelaskan, membantu sesama manusia itu kewajiban dan perlu kita laksanakan apalagi ini urusan kemanusiaan.


"Keselamatan serta kesehatan keluarga kita yang tertimpa musibah saat ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ungkap Andre.


Tak sampai disitu, SPBU juga menyisir wilayah Bolo dan Madapangga. 

Di Bolo di Desa Sanolo, Leu, Rasabou. Selasa 6 April 2021. Selanjutnya ke Madapangga, masuk wilayah Desa Rade, Tonda dan Dena. Setiap posko yang dilalui tidak terlepas juga rombongan memberikan motifasi kepada masyarakat yang terkena dampak.


"Semoga para korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Bima saat ini tidak terjadi lagi. Diharapkan para korban yang terkena dampak dapat menerima musibah ini sebagai ujian dan masyarakat sehat salalu," harapnya. 


Tutup Andre, Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah. Amin. (KI 001*/RED).

Posting Komentar

0 Komentar