Safari Ramadhan Di Rabakodo, Bupati Ajak Jamaah Jaga Kesucian Ramadhan

 


Bima_Kupas.Info. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, (IDP) meminta masyarakat Kabupaten Bima, untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan 1442 Hijiriah tahun 2021.


Pantauan langsung kru media ini di lokasi safari ramadhan, Umi Dinda mengawali sambutan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Kamis, (15/4/21) malam.


Bupati Bima pada Safari Ramadhan hari kedua didampingi langsung oleh Wabup H. Dahlan M. Noer, M. Pd, Sekda Bima H. Taufik, Hak, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostianti Dahlan, S.Pd dan sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Bima.


Bupati Umi Dinda pada sambutannya menyampaikan, jangan ada hal-hal yang membuat kesucian bulan ramadhan ini dan selaku pemerintah mengucapkan minal aidin wal faidzin. 


"Tentunya kita semua mengucapkan terima kasih atas keamanan, kenyaman dan ketertiban. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesempatan untuk membangun dou labo dana mbojo yang kita cintai bersama ini," beber Umi Dinda. 


Selanjut Wakil Bupati Bima menyerahkan bantuan seratus lembar sarung, Al-quran bagi jama’ah dan ratusan paket sembako untuk korban terdampak banjir.


"Saya berharap pada masyarakat desa Rabakodo secara umum Kabupaten Bima, untuk menjaga saling menguatkan menghadapi ujian yang melanda daerah kita, dan bnatuan ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat yang terdampak," urainya. 



Lanjut Bupati, Safari Ramadhan di rabakodo ini merupakan hari kedua, dilihat dari kondisi saat ini secara perlahan-lahan masyarakat korban terdampak banjir sudah mulai normal dan Pemerintah terus berupaya melakukan pembenahan paska bencana alam banjir beberapa Desa di empat Kecamatan.


"Alhamdulillah, masyarakat terdampak banjir sudah mulai bangkit dari musibah yang menimpa beberapa waktu lalu," kata dia. (Bahar*/Red). 


Penulis : Bahar

Editor    : imink*

Posting Komentar

0 Komentar