Pura-Pura Buang Air Kecil dan Berusaha Kabur, Spesialis Curanmor Didor Tim Puma

 


Bima_Kupas.Info. Sekitar pukul 13.30 wita bertempat di RT 14 Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima tim Puma berhasil mengamankan satu orang DPO yang diduga Melakukan tindak pidana Pencurian. Rabu (21 April 2021).


Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim puma Polres Bima berdasarkan laporan warga yang kehilangan motor saat membajak sawah di Desa Donggobolo sekitar pukul 14.00 wita. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 7.000.000 (tujuh juta rupiah) dan melaporkan secara hukum ke Polres Bima.


Menindak lanjuti laporan atas kejadian tersebut, tim puma mendapat informasi keberadaan pelaku. Penangkapan terhadap spesialis tersebut sebenarnya sudah beberapa kali dilaksanakan penangkapan dan penggrebekan tapi terduga pelaku selalu berhasil Kabur dalam penyergapan tim puma.


Tim Puma tak putus sampai disitu saja, kemudian pada hari rabu tanggal 21 april Sekitar pukul 13.00 wita team puma kembali mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Sekitar pukul 13.30 wita anggota puma yang dipimpin oleh kateam puma menuju Desa Risa Kecamatan Woha.


Sesampainya di lokasi tim langsung mengintai keberadaan pelaku inisial S alis Jubu umur 35 tahun, Petani asal Desa Risa tersebut. Saat itu pelaku hendak mau kabur dari pintu belakang rumahnya, lalu tim puma memberikan temabakan peringatan beberapa kali agar prlaku tidak melarikan diri. 


Berkat sgapnya tim puma sehingga pelaku tidak berhasil kabur dari sergapan. Saat team puma menuju Mapolres Bima, terduga pelaku berpura-pura dan meminta untuk berhenti sejenak dengan alasan membuang air kecil.


Disaat itulah terduga pelaku mengambil kesempatan untuk coba kabur atau melarikan diri, namun dengan sigapnya anggota puma berhasil melumpuhkan kedua kaki pelaku dengan timah panas. 


Terduga pelaku yang sudah di sedihadiahi timah panas tersebut akhirnya digiring RSUD Bima untuk dilakukan penanganan. Setelah terduga pelaku mendapatkan penanganan medis dari RSUD Bima, kemudian tim puma menyerahkan terduga pelaku ke piket reskrim Polres Bima di Panda. (001*/Red). 


Posting Komentar

0 Komentar