Pekerjaan Pangkal Jembatan Oleh ZENI TNI AD Masuk 30 Persen

 


Bima_Kupas.Info. Pembangunan jembatan penghubung dua desa yaitu Desa Rade dan Desa Bolo yang putus diterjang banjir Bandang, personel Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka (EK) masuk 30 persen. Rabu (14/4/21) siang. 


Jembatan penghubung Desa Bolo dan Desa Rade yang terseret arus banjir Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 April lalu sudah mulai keliatan hasil dari perbaikan oleh satgas ZENI TNI AD. 


Letu czi Toni Yuliyanto yang ditemui langsung media ini di lapangan menyampaikan, Untuk diketahui saat ini satgas penanggulangan bencana dari TNI AD yang sedang mengerjakan pembangunan pangkal jembatan baik pangkal pendek maupun pangkal panjang jembatan Acrow Panel. 


"Saat ini pangkal pendek jembatan sudah selesai, tinggal pangkal panjang yang sedang digenjot oleh tim satgas. Jika sudah selesai pangkal jembatannya tinggal pasang acrow panel yang kita bawah dan jadi deh jembatannya," urai Toni.


Sambung Toni, Sampai dengan hari keempat ini pengerjaan jembatan penghubung kedua desa tersebut telah mencapai progress 30 persen, yang dilakukan pagi, siang, hingga malam hari tim kami ekstra untuk bekerja.


Direncanakan estimasi waktu penyelesaian pembangunan pengkal jembatan Acrow Panel ini selama dua minggu. Selain jembatan penghubung Desa Bolo-Desa Rade. Satgas Zeni TNI AD juga mengerjakan perbaikan jembatan di Desa Woro dan Desa Campa, Kecamatan Madapangga.


"Walaupun dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, para personel Zeni TNI AD tetap semangat dalam mengerjakan pembangunan tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima agar masyarakat dapat segera beraktivitas normal kembali," terang Toni. 


Lanjut Toni, pekerjaan pangkal jembatan ini juga tidak terlepas dari bantuan masyarakat juga TNI satuan kewilayahan, Babinsa bersama-sama kerja bareng membantu untuk menyelesaikan secepatnya agar masyarakat bisa beraktifitas normal kembali. 


Acrow panel nanti setelah dirakit dengan sempurna, tinggal kita tambahkan bronjonisasi lagi bagian-bagian kiri kanan pangkal jembatan supaya rata dengan areal pemasangan Acrow Panel. 


"Masyarakat, TNI satuan kewilayahan, Babinsa ikut berperan menyelesaikan pangkal jembatan acrow panel ini". Tutupnya. (imink*/Timred). 


Posting Komentar

0 Komentar