Menuju Insan Pers Berkompeten, PWI Bima Gelar Pelatihan

 


Kota Bima_Kupas.Info. Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Bima, menggelar pelatihan jurnalistik dengan tema "Menuju Jurnalis Berkompeten", selama dua hari. 


Pelatihan ini digelar di Aula SMKN 3 Kota Bima, 3 April dan 4 April 2021. Pelatihan jurnalistik ini, dibuka oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima mewakili Wali Kota Bima. 


Ketua PWI Bima, Indra Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Bima menjadi daerah yang paling banyak jumlah media dan wartawannya. Namun, jumlah yang banyak ini tidak dibarengi dengan kualitas yang mumpuni. 


"Dengan pelatihan ini, tentu kita berharap bersama tidak hanya berjumlah banyak, tapi juga wartawan yang berkompeten", tegasnya. 


Lanjut Indra, ketua PWI mewakili media khususnya Bima menyampaikan duka yang mendalam atas bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Diakuinya, pelatihan jurnalistik yang baru pertama kali digelar ini langsung dihadapkan dengan kenyataan pahit ditengah masyarakat serta daerah berupa musibah banjir yang terjad√¨ di Kabupaten Bima. 


"Kita berharap semua saling menguatkan. Kawan-kawan wartawan juga banyak yang terdampak banjir di Kabupaten Bima," ungkapnya. 


Sementara Kadis Kominfotik Kota Bima, H Sukri menyampaikan apresiasi bagi PWI Bima yang sudah menggelar pelatihan jurnalistik bagi pewarta di Bima.


"Kami apresiasi, karena dengan kepengurusan yang sekarang pelatihan jurnalistik itu ada. Ini sungguh luar biasa," terang Sukri.


Sambung Sukri, beliau juga menyampaikan pesan wali Kota Bima yang mengharapkan peserta serius mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh PWI, karena profesi wartawan merupakan profesi yang membutuhkan kompetensi khusus dalam menyampaikan informasi publik. 


"Pelatihan ini adalah modal dasar. Jika tidak memiliki keahlian dan keilmuan dalam jurnalistik, maka kita akan berjalan seperti dalam kegelapan," ungkap Sukri.


Pelatihan jurnalistik ini juga dihadiri oleh para pimpinan media Kota, Kabupaten dan juga Dompu serta para wartawan yang didelegasikan oleh perusahaannya. 


Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini dapat mengembangkan ilmu pengetahuan semua rekan-rekan media kedepan. Sehingga kita semua lebih profesional dalam menjalankan profesi ini dan juga mampu memberikan informasi secara maksimal kepada publik. (KI 001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar