Jalan Rusak Parah, Masyarakat Kaowa Menilai Pemerintah Daerah Kota, Kabupaten dan Propinsi Tak Punya Niat Baik

 


Bima_Kupas.Info. Warga Desa Kaowa Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima terpaksa menggalang dana untuk memperbaiki jalan daerah yang rusak secara swadaya.


Upaya pengumpulan dana swadaya tersebut dilakukan oleh masyarakat Desa Kaowa Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima NTB, hal itu terpaksa dilakukan masyarakat setempat karena kondisi jalan raya yang menghubungkan antara Desa Kaowa Kecamatan Lambitu  Kabupaten Bima dengan kelurahan Lampe Kota Bima sudah rusak parah. 


Kondisi jalan ini setiap hari dilalui masyarakat setempat tidak kunjung di perbaiki oleh pemerintah. Keadaan tersebut  menjadikan masyarakat memperbaiki jalan dengan anggaran swadaya yang dikumpulkan dari masyarakat Desa Kaowa.


Hasil dari sumbangan donatur yang terkumpul hanya mampu untuk ongkos eskafator atau alat berat saja. "Kalau menunggu diperbaiki olrh pemerintah kapan? Jalur yang dilalui masyarakat ini sudah banyak makan korban kecelakaan. Padahal, jalan raya ini merupakan penghubung antara wilayah Kabupaten Bima dan Kota Bima," kesal Roman warga setempat. Senin (19/04/21).


Kata Roman, akses jalan yang menghubungkan antara dua wilayah tersebut yakni Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima dengan Kelurahan Lampe Kota Bima tersebut sudah puluhan tahun tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah yang berwenang.


"Kami heran dengan pemerintah, padahal jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kemana anggaran perbaikan jalan, kemana pemerintah saat rakyat membutuhkan, bukan hanya saat pemilihan umum saja membawa-bawa nama rakyat,"  keluhnya penuh tanya.


Kepala Desa Kaowa Kecamatan Lambitu Junaid yang berhasil dikonfirmasi mengatakan, bahwa status jalan raya yang menghubungkan antara Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima dan kelurahan Lampe Kota Bima tersebut menjadi akses yang paling utama bagi masyarakat Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima dan Kota Bima, khususnya yang masyarakat Desa Kaowa.



Alhamdulillah para pemuda Desa ini memiliki inisiatif memperbaiki jalan dengan meminta sumbangan warga untuk ongkos alat berat. Jalan tersebut sudah berlubang-lubang dan dalam lagi.


"Kami berharap pemerintah daerah Kota Bima, Kabupaten Bima maupun Propinsi NTB memperhatikan khusus akses jalan ini, dan perbaiki jalan raya dengan anggaran swadaya dari masyarakat Desa Kaowa merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan pengguna jalan," tegasnya.


Sampai berita ini dinaikkan jalan raya tersebut tak kunjung di perbaiki atau diperhatikan. Masyarakat mengeluh dan berharap kepada pemerintah untuk segera memperhatikan atau memperbaikinya. (!mink*/RED). 


Posting Komentar

0 Komentar