Dikbud NTB Janji Bantu Fasilitas SMAN 1 Woha Terdampak Banjir

 


Bima_Kupas.Info. Terjun ke lokasi terdampak banjir Bima, Dikbud NTB  pastikan sejumlah fasilitas sekolah terdampak termasuk di SMAN 1 Woha. Rabu (7/4/21).


Kepala dinas Dikbud NTB Aidil mengunjungi SMAN 1 Woha disambut kepsek dan sejumlah guru-guru. Saat di sekolah kadis langsung berjalan keliling meninjau keadaan pada seluruh ruangan serta halaman sekolah.


Aidil yang dikonfirmasi kru media ini di lapangan menyatakan, bencana banjir bima merupakan ujian bagi kita semua. Kehadiran pihak kita dari propinsi guna memastikan jumlah fasilitas yang terdampak sehingga bisa ditangani secepatnya, memastikan semua masih bisa berproses untuk melanjutkan KBM. 


Melihat kondisi dan fasilitas sekolah di SMAN 1 Woha terdampak, maka pihak propinsi melalui dinas pendidikan dan kebudayaan akan membantu fasilitas pendidikan. 


"Prihatin sekali melihat keadaan sekolah, insa allah nanti kita bantu untuk upaya pemulihan sesuai dengan data laporan serta hasil peninjauan saat ini," terang Aidil.


Sementara itu Kepala sekolah SMAN 1 Woha Muhamad Nor, S.Pd yang ditemui media menyampaikan, pihak sekolah sudah berusaha maksimal untuk pemulihan pascabencana, hadirnya bencana merupakan sesuatu yang tidak bisa kita hindari. 


"Saat ini kita lagi fokus membersihkan agar bisa memastikan semua fasilitas serta aset sekolah," terang Kepsek. 


Kata Kepsek, ujian banjir bandang ini merupakan ujian kita secara bersama. Sejauh ini alhamdulillah tidak ada aset penting sekolah yang kebawa arus. 


Fasilitasnya lumayan kena dampak, halaman sekolah dan juga ruang kelas terendam air. 


"Semua guru-guru dan juga opas sekolah ekstra membersihkan sisa banjir," tutup Kepsek. (Bahar*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar