Danrem 162/WB Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Penanggulangan Bencana

 


Bima_Kupas.Info. Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani S.Sos. SH. M.Han, selaku inspektur telah maksanakan upacara penyambutan Satgas penanggulangan bencana banjir dari satuan Yonzikon 13/Karya Etmaka di Kabupaten Bima tahun 2021 dan yang bertindak sebagai komandan upacara Letkol Czi Alid Setiawan selaku Dansatgas Bencana Alam Bima NTB dihadiri oleh sekitar 150 orang paserta. Jum'at tanggal 9 April 2021 pukul 16.20 Wita di Pelabuhan Bima Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.


Kegiatan penyambutan juga dihadiri oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin ST.

Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Feriyandi, S.Ip, Kasi Ops Rem 162/WB Kolonel Inf Susilo, Kabekang Kodam IX/Udayana Kolonel Cba Kelayakan Jufri, Kapolres Bima Kota AKBP. Heryo Tejo Wicaksono S.I.K SH, Dandim 1608/Bima Letkon Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kasi Log Korem 162/WB Letkol Inf Fajar, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, Danden POM Letkol CPM. Ahmad Khotib, Danden Zibang 2/IX Mataram Letkol  CZI Heriyanto, Pasiops Kasrem 162/WB Mayor Inf Yudha Bakti dan Kepala BNPB Kabupaten Bima Arif Munandar.


Upacara penyambutan dimulai dengan penghormatan dan laporan, pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara didampingi oleh Forkompinda Kota dan Kabupaten Bima.


Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan, selaku Danrem 162/WB maupun secara pribadi mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit Satuan Tugas Zikon 13/Karya Etmaka di Kabupaten Bima NTB. Kehadiran para prajurit di wilayah NTB sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat NTB terutama masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu.


Bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima tidak hanya memakan korban jiwa, namun juga memporakporandakan rumah penduduk dan fasilitas umum lainnya. 


"Jadi, tidak sedikit kerugian yang ditimbulkan oleh bencana tersebut," tegas Danrem.


Lanjutnya, Untuk itu penanganan bencana pasca banjir bandang ini harus kita lakukan secara bersama-sama, sehingga penanganannya dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai dengan cepat.


Sejak terjadinya bencana banjir tersebut bersama seluruh stakehorlder yang ada di wilayah Kabupaten Bima TNI turun langsung membantu masyarakat, dan pada hari ini TNI mendatangkan pasukan Satuan tugas Zikon 13/Karya Etmaka untuk membantu mempercepat proses pemulihan/rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir.


Penambahan perkuatan personel ini sangat bermanfaat untuk membantu mendorong proses percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir sehingga masyarakat dapat segera kembali ke rumah mereka masing-masing dan dapat beraktifitas dengan normal seperti sebelum terjadinya banjir.


"Untuk itu saya harapkan para prajurit Satuan 13/Karya Etmaka dapat segera Zikon tugas penyesuaikan diri dengan lingkungan penugasan, adakan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak terkait dalam penanganan pasca banjir Bima ini agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar," harapnya.



Kata Danrem, Mengingat para prajurit akan melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Bima ini tidak dalam waktu sehari atau dua hari namun bahkan lebih dari satu bulan sampai selesainya rekonstruksi penangan pasca banjir dan aktivitas masyarakat kembali seperti sediakala, untuk itu saya sampaikan kepada seluruh prajurit agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan adat istiadat serta budaya masyarakat setempat.


Hindari pelanggaran sekecil apapun agar tidak mencoreng pelaksanaan tugas mulia ini, jauhi perbutan yang kurang terpuji selama melaksanakan tugas. 


Bantuan dari Zikon 13/Karya Etmaka untuk bahu-membahu, bersinergi dan jangan ada miskomunikasi di lapangan yang dapat merusak kebersamaan dalam membantu dan mendorong proses percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi penangan pasca banjir. Dengan harapan seluruh pelaksanaan kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan dan menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.


"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai," Harap Danrem.


Usai rangkaian pelaksanaan kegiatan upacara selanjutnya dilakukan kegiatan pengalungan bunga yang dilakukan oleh Danrem 162/WB kepada Personel Dansatgas penanggulangan bencana alam. (imink*/Red). 


Posting Komentar

0 Komentar