Seminar Proker Mahasiswa KKN Tematik STKIP Kelurahan Paruga Dengan Tema Mitigasi Bencana dan Covid-19

 


Kotabima_Kupas.Info. Seminar Program Kerja, Mahasiswa KKN Tematik STKIP Bima Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Dengan Tema : Mitigasi Kebencanaan dan Covid 19.


Mahasiswa KKN Tematik  STKIP Bima Angkatan XXXII Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Menggelar Kegiatan Seminar Program Kerja Bertempat Di Aula Kantor Kelurahan Paruga Pada Hari Jum'at (19/03/21)


Kegiatan tersebut di hadiri oleh BPBD Kota Bima sekaligus Pemateri dalam kegiatan tersebut, Bapak Lurah Paruga, Ketua-Ketua RW dan RT,  Ketua Karang Taruna, Tokoh Agama, Toko Pemuda Dan Beberapa Tokoh masyarakat. 


Dalam sambutannya, Dosen Pembimbing Saifullah, M.Pd Menyampaikan bahwa KKN Tematik ini merupakan salah satu program yang harus ditempuh oleh mahasiswa sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.


Saifullah berharap, Dengan adanya kegiatan KKN ini mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung bersama masyarakat dan dapat membantu menyelesaikan masalah khususnya dalam hal Mitigasi Bencana Dan Covid-19 di Kota Bima.


"Semoga adik-adik mahasiswa KKN Tematik STKIP Bima dapat bekerjasama dalam menerapkan tema KKNnya yakni bersama masyarakat mampu meminimalisir penyebaran virus Corona," harap Saifullah yang familiar disapa Iphul ini. 


Disisi lain, Lurah Paruga Kamarudin, S.ST sangat berterima kasih atas kehadiran Mahasiswa KKN di tempat yang ia pimpin. Karena setiap tahun jarang sekali mahasiswa yang melakukan KKN di kelurahan Paruga lebih khususnya mahasiswa STKIP Bima. 


"Semoga dengan hadirnya mahasiswa KKN STKIP Bima ini dapat menjadi tauladan bagi generasi penerus khusus di Kelurahan Paruga," terang Lurah.


Sementara Dinas BPBD Kota Bima Sebagai mitra langsung pada kegiatan KKN Tematik ini mengapresiasi program STKIP Bima yaitu melakukan KKN tematik karena KKN tahun berbeda dengan tahun sebelumnya. 


Ketua Posko KKN Tematik Paruga Kota Menyampaikan dan mensosialisasikan program kerja selama 2 Bulan kedepan. 


Adapun Program unggulannya yaitu : 

1. Penyuluhan dalam rangka penguatan pemahaman tentang bahaya banjir, 2. Pemasangan jalur evakuasi, 3. Mitigasi stuktural yaitu : Pencanangan 1000 Titik Lubang Biopori, Pencanangan 100 titik sumur resapan dan Pembuatan Early Warning Sistym (EWS) dan 4. Gerakan 1000 Masker.


"Uraian program kerja diatas berdasarkan hasil konsultasi dan observasi kami dilapangan," Ungkap ketua posko KKN Tematik Posko Kelurahan Paruga Mahendra.


Kegiatan Seminar dibuka secara resmi oleh Lurah Paruga Kamaruddin, S.ST


"Kami mendukung program mahasiswa KKN dan selama kegiatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid - 19". Tutup Pak Lurah. (KI 001*/RED). 


Posting Komentar

0 Komentar