Berjiwa Sosial Kades Kalampa Gotong Royong Bersama Warga

 


Bima_Kupas.Info. Kades Kalampa Kecamatan Woha Bima ajak warga untuk kembangkan sifat gotong royong. 


Seperti yang dilakukannya bersama masyarakat Desa Kalampa bergotong royong jalan tani Sepanjang 2,5 KM, itu merupakan salah satu bentuk rasa pedulinya terhadap masyarakat yang dipimpinnya.


Pemerintah Desa kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima dibawah pimpinan Burhan akan terus giat melakukan gotong royong demi mewujudkan dan memudahkan lintas warga yang bertani sekitar ruas jalan tani tersebut. 


"Insa allah jalan tani yang kami kerjakan itu sepanjang 2,5 KM bersama masyarakat dengan cara gotong royong," bebernya. Sabtu (20/3/21) siang. 


Aku burhan, Pangang jalan tani yang dikejakan oleh masyarakat Desa Kalampa 2 KM ini akan tembus sampai ke Kantor Bupati yang ada di Desa Dadibou.


Saat ditemui media ini, Burhan Kades Kalampa menjelaskan bahwa pekerjaan jalan tani sepanjang 2,5 KM ini kami lakukan secara swadaya bersama seluruh warga Desa Kalampa. Kami lakukan ini agar memudahkan warga mengambil hasil saat musim panen serta mengangkut hasil panen.


Lanjut Kades, kegiatan tersebut sudah saya laporkan secara langsung pada atasan kami yakni Bupati Bima.


"Saya sudah laporkan juga pada Bupati Bima terkait dengan pekerjaan kami ini, saya laporkan pada Bupati melalui Whatshap adanya gotong royong masyarakat di lokasi So Dam Lakalo Naritumpu," terangnya. 


Kegiatan gotong royong seperti ini akan terus kami lakukan bersama masyarakat. Disamping membiasakan masyarakat untuk memiliki jiwa sosial kemaayarakatan dan juga agar masyarakat yang memiliki lahan tani disekitar itu dapat dengan mudah mengangkut hasil panen. (KI 001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar