Umi Dinda Serahkan Bantuan Pribadi Untuk Korban Kebakaran Di Nata

 


Bima_Kupas.Info. Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Bupati Bima terpilih dua periode menyerahkan bantuan uang secara pribadi pada warga Desa Nata Kecamatan Palibelo yang tertimpa musibah kebakaran.


Bantuan bagi tujuh warga yang rumahnya dilalap si jago merah beberapa waktu lalu itu diserahkan langsung oleh Umi Dinda. Senin (22/2/21) sore.


Umi Dinda berharap keluarga yang mengalami musibah bisa tabah dan sabar, Karena semua setiap musibah datang tidak ada yang bisa menduga. 


Lanjutnya, tingkatkan kewaspadaan terhadap pemicu adanya kebakaran seperti arus pendek dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bisa menyebabkan cepatnya terjadi musibah kebakaran.


"Ini bantuan pribadi. Semoga dapat meringankan beban keluarga di Nata," ujar Umi Dinda, dihadapan sejumlah warga.


Bagi keluarga yang mengalami musibah dapat melaporkan sejumlah kerugian yang dialami, kepada Pemerintah Daerah. Umi Dinda meminta, Kades dan Camat dapat membantu melaporkan jumlah kerugian yang dialami oleh warganya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu 21 Februari 2021, sekitar pukul 6 : 39 Wita, akibat arus pendek. Api berawal dari ledakan yang diduga berasal dari rumah M Saleh. 


Pagi itu, api cepat menjalar dan berpindah ke rumah warga lainnya, akibat tiupan angin kencang.


Api baru bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setelah dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang membakar dua rumah rata dengan tanah dan lima rumah rusak sedang. (KI 001*/RED)


Posting Komentar

0 Komentar