H. M. Lutfi Bantu Alat Berat Untuk Perbaiki Lintasan Kuda Pacu Di Panda

 


Bima_Kupas.Info. Masyarakat pecinta kuda menyambut baik usaha dan cara salah satu pengurus pordasi Kabupaten Bima yang telah kembali memperhatikan lintasan arena pacuan kuda di Panda.


Seorang pengurus pordasi yang berhasil dikonfirmasi media ini saat mengerjakan perbaikan lintasan pacuan kuda di Panda yakni Fahri HM S.Sos mengatakan masyarakat Bima pada umumnya sangat merindukan lintasan untuk pacuan kuda Kabupaten Bima diperbaiki biar lintasan kuda pacu dapat leluasa saat digelar lomba pacuan kuda.


"Karena biasanya tiap saat digelarnya lomba pacuan kuda ramai, banyak warga dari luar daerah yang berkunjung untuk saksikan dan ikut berkompetisi sehingga masyarakat sekitar terhibur," kisah laki-laki yang akrab disapa Tetha Putra ini.


Diakui Tetha Putra, kondisi arena pacuan kuda saat ini memang perlu perhatian dan butuh perbaikan. Untuk gelar butuh infrastruktur arena pacuan kuda yang memadai. Karena banyak infrastruktur pendukung yang rusak termasuk arena lintasan kuda. 


"Kita minta respon serta perhatian dari pemerintah agar perbaiki arena, tapi sejauh ini belum ada tindaklanjutnya sama sekali, semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kota Bima ini dapat memberikan cambukkan bagi Pemerintah Daerah Bima untuk membantu kedepannya," harapnya.


Melalui Fahri HM, S.Sos disampaikan terima kasih atas nama keluarga besar pecinta kuda pacu yang ada di Kabupaten Bima atas bantuan dan sumbangan Wali Kota Bima untuk membantu memperbaiki arena pacuan kuda Panda sebagai sarana latihan dan lomba kuda pacu guna melestarikan budaya dana mbojo (Pacoa Jara.Red)


Lebih lanjut dikatakan Tetha Putra, proses perbaikan infrastruktur di arena pacuan ini juga melibatkan masyarakat sekitar arena.


"Nanti kalau ada perbaikan lanjutan kami juga mohon dilibatkan banyak masyarakat dekat arena pacuan kuda," ucap salah satu warga Dusun Kalaki Nurdin dan diaminkan oleh pengurus Pordasi dan Wali Kota Bima saat di lokasi.


Lebih lanjut dikatakan Nurdin, masyarakat sekitar merindukan pacuan kuda kembali digelar. Jujur masyarakat sekitar sudah rindu nonton pacuan kuda. Sehingga lewat kesempatan ini kalau bisa lomba pacuan kuda di gelar kembali.


"Kalau bisa lomba pacuan kuda segera dibuka dan digelar kembali, pasca ada insiden beberapa waktu lalu membuat kita tidak ada aktifitas di arena pacuan," pintanya. 


Sementara HM. Lutfi, SE, selaku Wali Kota Bima yang dimintai komentarnya menyampaikan, berdasarkan apa yang sudah saya perhatikan pada acara lomba pacuan kuda selama ini masyarakat pecinta kuda pacuan dari berbagai daerah sangat antusias untuk ikut andil dalam lomba tersebut.


"Saya sangat bangga apabila olahraga pacuan kuda ini dikembangkan serta ditingkatkan lagi, karena dampak positifnya juga ada terhadap daerah kita," terang Lutfi.


Lanjut Wali Kota Bima, sebelumnya Pemerintah Daerah harus intens juga bersama dinas pariwisata untuk membahas untuk mengetahui tingkat kebutuhan olahraga pacuan kuda.


Bantuan ini saya lakukan karena sebagai bentuk rasa peduli pada sesama pecinta kuda pacuan. Dan kedepan perlu adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat sehingga olahraga pacuan kuda itu membawa dampak yang menyenagkan dan menguntungkan bagi pemerintah daerah dan juga masyarakat setempat.


"Jika masyarakat punya keinginan untuk menghidupkan kembali pacuan kuda maka yang menjadi Penentu adalah masyarakat pecinta kuda agar tidak membuat insiden buruk pada saat lomba," terang Lutfi. (KI imink*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar