Alhamdulillah, 10 orang Alumni STTD Akan Dipakai Langsung Oleh Pemkab Bima

 


Bima_Kupas.Info. Dinas Perhubungan Kabupaten Bima melalui sekertarisnya menyebutkan, pada tahun 2022 sudah akan ada alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat atau STTD ahli perhubungan darat yang akan menjadi tenaga di daerah ini. 


"Kerja keras menghadirkan ahli perhubungan darat di Kabupaten Bima merupakan bentuk kepedulian Bupati terhadap daerah ini," ungkap sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bima Rahmatullah, SH, di depan ruang kerjanya, Senin 1 Februari 2021 siang.


Ia mengatakan, saat ini Kabupaten Bima telah memiliki alumni STTD. Alumni ini kedepan akan mengabdikan diri di wilayah Kabupaten Bima.


"Alumni lulusan STTD semuanya berkualitas,” tegasnya.


Ia melanjutkan, sejak dilakukan kerjasama (MoU) antara Pemda Kabupaten Bima dengan STTD Bekasi dan juga kementrian perhubungan negara Republik Indonesia. Adapun surat yang disampaikan oleh pihak STTD kepada Pemerintah Kabupaten Bima yakni No : SM 001/18/2/STTD-2018 dengan Perihal : Penyampaian nama calon taruna pola pembibitan daerah tahun masuk 2018.

 


Bupati Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan, Kesempatan itu sangat berharga yang tidak sering terjadi untuk daerah di negara ini.


"Kerjasama itu berawal dari keinginan kami selaku kepala daerah Kabupaten Bima dalam upaya peningkatan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memberikan motifasi pada putra-putri daerah yang lain untuk kedepan,” terangnya.


Sehingga, dibangun hubungan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan melalui STTD dan pihak perguruan tinggipun merespon kerja sama itu.


Lanjutnya, STTD merupakan salah satu sekolah kedinasan yang melahirkan para alumni yang berkualitas di bidang transportasi darat.


Sementara untuk kita Kabupaten Bima jumlahnya 10 orang, dan untuk nama STTD sendiri sekarang telah berubah nomengklaturnya menjadi politekhnik transportasi darat. Jumlah ini langsung dipakai tenaganya  di dinas perhubungan Kabupaten Bima mulai di tahun 2022. 


"Jumlah ini sudah melaporkan langsung ke BKD Kabupaten Bima dan surat pengantar sudah diserahkan langsung ke Bupati secara langsung oleh para taruna," tutup Sekertaris. (KI 001*/RED). 


Posting Komentar

0 Komentar