Kapal Barang KM. Putra Longgos Tenggelam

 


Bima_Kupas.Info. Kapal Muatan Barang KM. Putra Longgos tenggelam sekitar teluk wisata Oi Fanda Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Kamis (29/1/21) dini hari. 


Berdasarkan keterangan sumber yang masuk ke radaksi media ini yakni Sdra. Moris Warga Setempat menyampaikan, Kapal KM. Putra Longgos bertolak dari daerah Pasuruan Jawa Timur menuju Bima. Diperkirakan bahwa kapal tersebut tenggelam di seputaran pantai Oi Fanda Ujung Kalate Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima NTB. 


Lanjutnya, kapal ini memuat barang-barang perabotan rumah tangga dan tenggelam dilaut Oi Fanda sehingga wujud kapal tak terlihat oleh kasat mata. Dan diperkirakan tenggelam pada kedalaman sekitar 10 meter ke dasar laut. 


Peristiwa tenggelamnya kapal tersebut diduga akibat gelombang besar diaertai angin kencang dijalur yang dilalui kapal tersebut. 


"Pasalnya semalam sekitar pukul 03 subuh tadi, tapi alhamdulillah dalam musibah ini keempat orang ABK kapal selamat dan tidak ada korban jiwa," terang Moris. 


Sementara masyarakat setempat berbondong-bondong menuju TKP untuk membantu korban, alhamdulilah sejumlah barang berupa springbed dan lain-lain bisa diselamatkan oleh masyarakat. Namun disisi lain kami butuh bantuan dari Basarnas, Tagana dan Pol Airut agar berkenan hadir di TKP karena kondisi tenggelamnya kapal ini kedalamannya sekitar 10 meter di dasar laut.


Informasinya bahwa kapal tersebut milik Syaiful, H. Ikraman warga Desa Sangiang Kecamatan Wera  yakni di Wera Timur Kabupaten Bima.


"Kapal ini tenggelam sekitar jam 3 subuh tadi dan memiliki 4 ABK dan alhamdulillah ABK mampu menyelamatkan diri dengan menggunakan alat manual berupa Jirgen," ungkapnya. (KI 001*/RED). 


Posting Komentar

0 Komentar