CIKA Akan Jadi PAW ADI MAHYUDI Di DPR

 


Bima_Kupas.Info. Kalah telak di Pilkada Dompu, DPW PAN NTB akan melantik PAW Ika Rizky Veryani (CIKA) Dompu untuk menggantikan (Adi Mahyudi) Bima di DPR Propinsi NTB.


Selama ini siapa yang akan menggantikan posisi Adi Mahyudi, SE dikursi legislatif propinsi NTB selalu jadi teka teki bagi publik khususnya di Nusa Tenggara Barat. 


Teka teki siapa yang akan menggantikan Adi Mahyudi, SE politisi PAN DPRD Propinsi NTB yang terpilih untuk duduk di DPRD Propinsi mewakili Wilayah Dapil 6 NTB akhirnya terjawab sudah.


Adi Mahyudi meninggalkan jabatannya sebagai salah satu anggota DPR Propinsi NTB guna untuk bertarung dipilkada Kabupaten Bima sebagai calon wakil dari pasangannya H.Safruddin. 


Politisi PAN yang berpasangan dengan Haji Syafruddin ini harus mengakui keunggulan IDP-Dahlan dalam kontekstan Pilkada Kabupaten Bima dengan perolehan suara sekitar lebih kurang 44% dari total pemilih Kabupaten Bima. Adi Mahyudi harus terhempas dari bursa kontestasi pilkada Bima setelah ditundukkan oleh pasangan calon Dinda-Dahkan (DILAN) dan harus rela berada di posisi Runner Up.


Kader militan yang dimiliki partai berlambang matahari tersebut sebelumnya sebagai Anggota DPR Propinsi NTB harus rela meninggalkan parlemen untuk diserahkan kepada rekan partainya yang memiliki suara terbesar kedua dari perolehan pileg setahun yang lalu dengan posisi suara terbesar kedua untuk wilayah Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.


Salah satu kader PAN NTB yang dikonfirmasi awak media melalui Ponselnya menyampaikan, kita harus segera untuk menjalankan mekanisme partai. 


"Mekanisme dan unsur kepartaian harus dijalankan dan konsekuensi logis akibat kekalahan di pilkada Kabupaten Bima harus diterima," ungkapnya. 


Pilkada Kabupaten Bima yang menjadi arena bertarungnya telah usai yang walaupun hasilnya belum diumumkan secara sah atau resmi oleh KPUD Kabupaten Bima. Tetapi real count sudah menjelaskan semuanya kepada publik bahwa paslon Dinda-Dahlan unggul dan memenangkan pertarungan. 


"Real count sudah jelas dan pubik sudah mengetahui itu, artinya Adi Mahyudi harus mengakui hal itu dengan posisi kedua dari IDP-DAHLAN," ungkap Yuhasmin, sabtu(12/12/20). 


Masih lanjut Yuhasmin Ismail, M.Si., Selaku kader PAN NTB dirinya sangat berharap agar mekanisme kepartaian untuk segera memproses hal ini, dirinya berharap kepada internal partai untuk professional dan proporsional menyikapi dinamika PAW, tandasnya.


Sementara Drs. Haji Ali Ahmad, SH., selaku mantan anggota DPRD Propinsi NTB tiga periode pada wartawan awak media via ponselnga juga mengatakan dirinya selaku pendiri partai sangat mengapresiasi dan mensupport wacana tersebut.


"Ya, wajar secara mekanisme saudari Ika Rizky Veryani berhak untuk menerima jabatan dari Adi Mahyudi karena paslon Safaat gagal melaju di bursa pilkada, tuturnya.


Ika Rizky Veryani merupakan kader partai amanat nasional beliau adalah bendahara partai dan dalam pileg lalu dirinya mengantongi suara terbesar kedua setelah Adi Mahyudi.


Sementara CIKA sapaan akrabnya Ika Rizky Veryani belum bisa tersambung, dan menurut Ayahnya, beliau saat ini sedang tidak bisa dihubungi oleh siapapun sampai berita ini diturunkan. 



Lanjutnya ayahnya, Iya akibat dampak pilkada, kelelahan dan lain sebagainya makanya kita suruh tidur dan istirahat secukupnya mengingat padatnya blusukan pasca kampanye paslon yang telah menguras banyak waktu tenaga fikiran selama berlangsungnya proses pilkada di Kabupaten Dompu.  


"Efek kecapean pasca pilkada Dimpu, Cika belum bisa diganggu, kami membiarkan untuk istrahat dulu," bebernya. (KI.001*/Red). 


Posting Komentar

1 Komentar