Luar Biasa Paslon IDP-DAHLAN Kuasai Materi Debat, Konsep Yang Cerdas Dengan Program Terstruktur

 


Bima_Kupas.Info. Kompak, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima nomor urut 3, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,-Drs. H. Dahlan, M. Noer, M.Pd (IDP-Dahlan) paling paham penguatan potensi dan strategi daerah untuk meningkatkan daya saing serta kesejahteraan masyarakat untuk kondisi bahkan solusi untuk Kabupaten Bima.


Saat debat terbuka perdana kandidat yang digelar KPU Kabupaten Bima di gedung DPRD Bima, Sabtu (7/11/20) pagi dengan tema debat terbuka Penguatan Potensi dan Strategi Daerah Untuk Meningkatkan Daya Saing dan Kesejahteraan Masyarakat.


Pantauan awak media, Umi Dinda maupun H. Dahlan dalam beberapa sesi begitu lugas dan terstruktur memaparkan kebutuhan masyarakat Bima.


Memaparkan visi dan misi sesuai tema yang diajukan KPU Bima, IDP-Dahlan sejak dari awal nampak begitu siap untuk memaparkan program dan kebutuhan masyarakat bahkan seakan tidak ada hambatan dalam menyampaikan apalagi melihat contekan.


Ia juga satu-satunya kandidat calon Bupati dan wakil Bupati Bima diforum debat yang mengaitkan setiap programnya dengan rencana pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang di Kabupaten Bima, termasuk visi-misi Bima Ramah secara umum. 


Pada momen tersebut, paslon nomor urut 3, IDP-Dahlan menjelaskan visi misinya. Ia menjelaskan, masyarakat Kabupaten Bima 90% lebih adalah mayoritas Islam, diharapkan tumbuh kembang kehidupan bermasyarakat senantiasa dibarengi dengan nuansa yang religius. Kemudian dari sisi Aman, dirinya berharap daerah yang selalu dianggap sebagai zona merah, dari hari ke hari terus berbenah diri memajukan dan memastikan diri bahwa situasi aman di Kabupaten Bima. 


"Tidak hanya aman bagi seluruh masyarakat yang bekerja tetapi juga lebih-lebih bagi investor yang hadir di daerah kita," ujarnya.


Selanjutnya dari sisi makmur dengan berbagai komoditi yang dimiliki oleh Kabupaten Bima baik itu pertanian perikanan dan sebagainya. "Melalui pendampingan oleh Dinas teknis. Kita harapkan beberapa komoditi unggulan ini akan menjadi produk Bima untuk lebih dikenal oleh masyarakat dunia, masyarakat internasional yang tentunya ini harus didukung sepenuhnya oleh stakeholder yang bekerja lebih ekstra," jelasnya.


Kemudian terkait dengan amanah, ia mengharapkan kepada birokrasi yang dimiliki sebagai pendukung utama dalam mensukseskan program yang dilaksanakan. "Kita harapkan dengan terciptanya pemerintahan yang baik atau good goverment, kita harapkan aparatur yang kita miliki, memiliki ilmu yang nilai agama yang cukup, sehingga dipastikan setiap peraturan yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik," katanya.


Kata dia, selanjutnya handal adalah cita-cita kita bersama dan berbagai sektor yang kita jalankan kita memastikan memiliki kepercayaan diri dan kemampuan yang lebih.


Hingga pukul 12.20 Wita kegiatan debat publik antar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima selesai dengan aman dan tertib. (KI.001*/RED)

Posting Komentar

0 Komentar