Si Jago Merah Mengamuk, Lebih Kurang 20 Unit Rumah di Kampo Nae Ngali Rata Dengan Tanah

Foto kebakaran Desa Ngali Foto Man

Kupas.Info Musibah kebakaran rumah yang begitu besar, kembali terjadi di Kampo Nae Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Jumat (8/5/20), sekitar pukul 09. 30 wita, belum diketahui persis sumber api dan penyebab kebakaran, namun lebih dari 20 unit rumah panggung rata dengan tanah. 
"Saya belum mengetahui persis berapa jumlah rumah yang terbakar, tapi karena wilayah Kampo Nae sangat besar, kami perkirakan lebih dari 20 unit rumah," jelas Warga Ngali Aflan via telepon. 
Rumah di Kampo Nae adalah rumah panggung rata-rata terbuat dari bahan kayu jati dan sonokling, sumber api belum bisa diketahui pasti entah arus pendek listrik atau kompor.
"Sumber api dari salah satu rumah warga, tapi orangnya sedang tidak ada di tempat, kami belum mengetahui apakah konsleting listrik atau apa," jelas dia. 
Kata dia, Api diketahui oleh warga sekitar, setelah melihat asap mengepul di bagian atap rumah, melihat hal tersebut wargapun berantusias memadamkan api dengan memakai peralatan seadanya. 
"Warga menggunakan mesin pompa air, tapi karena angin begitu kencang, sehingga api melahap satu persatu rumah warga sekitar sumber awal api," jelas dia. 
Sejumlah warga panik, dan beberapa diantaranya berusaha menyelamatkan barang berharga yang masih bisa diselamatkan di sekitar rumah yang terbakar. 

"Mobil pemadam kebakaran sedikit agak lama tiba lokasi, karena kondisi gang sekitar wilayah kejadian perkara yang sulit akses masuk sehingga mobil DAMKAR susah masuk menuju lokasi kebakaran. Sampai berita ini dinaikkan belum ada informasi adanya korban jiwa dalam musibah kebakaran yang dimaksud," tutup dia. Kp (001*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar