Pemkab Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Di Rompo Langgudu

BPBD Kab Bima Serahkan Bantuan
Foto : Prokom Setda

Bima_Kupas. Pemerintah Daerah Kabupaten Bima menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga Desa Rompo Kecamatan Langgudu yang terkena musibah angin puting beliung. 

Bantuan tersebut diserahkan Pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima dan langsung diterima para korban yang tertimpa musibah.

Melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, mengatakan setelah menerima laporan adanya korban angin puting beliung yang terjadi pada Kamis 21 Mei 2020, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, langsung memerintahkan pada Kalak BPBD beserta tim untuk segera memberikan bantuan tanggap darurat. Karena dengan keadaan yang serba sulit dikepung adanya Pandemi seperti ini, Pemerintah diminta untuk segera hadir.

‘’BPBD Kabupaten Bima, pagi tadi memberikan bantuan tanggap darurat pada warga korban angin puting beliung. Hasil laporan ada sedikitnya empat rumah yang rusak berat dan rusak sedang,’’ujar M Chandra Kusuma Ap, pada media ini Jumat (22/5/20) pagi.

Lanjut Chandra, Kalak BPBD Aries munandar ST.MT, melaporkan bahwa, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari tupoksi satuan kerja BPBD, meringankan beban masyarakat terdampak musibah ditengah bencana Pandemi Covid-19.

Masih candra, Kedepan Protokol BPBD akan menyiapkan langkah-langkah strategis, mengatasi kemungkinan dampak kekeringan yang akan segera melanda daerah-daerah di Indonesia termasuk daerah Kabupaten Bima. 

Tentu, dalam menghadapi bencana tersebut yang perlu dikedepankan adalah sikap mawas diri, membangun dan meningkatkan kapasitas demi penguatan kelembagaan dan mitigasi kebencanaan. (Kp 001*/ProKom Setda Bima)

Posting Komentar

0 Komentar