JPS Bima Ramah Tahap Dua Kembali Disalurkan

Barang Bantuan JPS Bima Ramah
Foto : Propim

Bima_Kupas. Pemerintah Kabupaten Bima kembali menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah Tahap Kedua pada masyarakat miskin terpapar Covid-19 di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Bima.

Penyaluran JPS Bima Ramah Tahap 2 tersebut dimulai sejak 20 Mei 2020 lalu dengan tujuan Kecamatan Wawo, Sape dan Lambu.

‘’Sedangkan hari ini, kita salurkan ke Kecamatan Soromandi, Donggo dan Bolo,’’ ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, Jumat (22/5/20).

Jenis sembako untuk JPS tahap 2 ini,  terdiri dari Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 liter, Gula 1 kg, Susu 1 kaleng, Garam,  Telur 1 krat dan Mie satu Dos.

‘’Tahap Pertama ada detergen Daia, sedangkan di tahap kedua ini diganti dengan susu,’’ jelas Chandra.

Menurut Chandra, berdasarkan laporan dari Camat Lambu bahwa JPS Bima Ramah untuk warga terpapar Covid-19 tersebut telah mereka terima dan diserahkan langsung pada yang berhak, dipusatkan di Kantor Kecamatan Lambu.

Distribusi mereka tuntaskan, pada Jumat 22 Mei 2020, kepada 14 Desa Se Kecamatan Lambu.

‘’Alhamdulillah sudah selesai sore ini sekitar pukul 17.00 sore, dalam keadaan aman,’’ujar Camat Lambu, Abdurahman, dikutip Kabag Protokol.

Di Kecamatan Donggo juga sama. Atas laporan Camat Ardavis, SST, S.Sos mereka telah menerima bantuan JPS Bima Ramah dengan aman pula. Kekurangannya pun, Camat mengaku masih dalam proses distribusi oleh Dinas Sosial.

Demikian pula di Kecamatan Madapangga. Camat Madapangga M. Saleh melaporkan pihaknya telah menerima bantuan yang tiba lebih awal beras dan garam. Sedangkan jenis yang lainya dalam proses distribusi.

Semua kecamatan akan mendapat jatah, dimohon bersabar karena dalam proses distribusi oleh panitia.

Semoga bantuan JPS ini dapat dimanfaatkan dengan penuh keikhlasan dalam keadaan pandemi covid-19 ini. KP  (001*/ProKom Setda Bima)

Posting Komentar

0 Komentar