Bupati Santuni Korban Kebakaran Di Wawo Dan Ngali

 
Bima_Kupasbima.Com. Setelah menyambangi korban kebakaran di Desa Pesa Kecamatan Wawo, Bupati Bima Hj. Indah Dhmayanti Putri, SE, melanjutkan kegiatan untuk melihat secara langsung kebakaran di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Dua wilayah tersebut dikunjungi langsung Bupati Bima pada hari yang sama, Jumat (8/5/20).
Selaku kepala Daerah, Bupati tampak terharu dengan kejadian musibah kebakaran yang menimpa puluhan masyarakat Desa Ngali, yang sekarang hanya menyisakan puing dari amukan si jago merah. 
"Untuk semua petugas BPBD, Tagana Dinsos, supaya membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran dengan menurunkan alat berat dan mobil pengangkut sampah," pinta Bupati.
Lanjut Bupati, dirinya tidak bisa berbuat banyak dan berkata apa-apa karena musibah ini bukan kehendak manusia, namun ini adalah ujian dari yang maha kuasa untuk manusia ciptaannya. 
"Bantuan tanggap darurat tetap akan diprioritaskan, untuk bantuan bencana, kedepan kami akan atensi sambil menunggu data dan laporan yang masuk," jelasnya. 
Saat kedatangan Bupati Bima dan rombongan, warga juga terlihat sedang bergotong royong meratakan puing-puing sisa kebakaran rumah mereka. 
"Kami turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran ini, semua ini adalah cobaan, ujian dan teguran buat kita semua," ujar Bupati. 
Dalam kunjungannya Umi Dinda juga memberikan bantuan berupa uang tunia untuk korban.
"Mohon dengan segala kerendahan hati agar ini dapat diterima dengan ikhlas, ada sedikit rizki kami pribadi, saya sumbang masing-masing korban untuk sedikit mengurangi beban penderitaan keluarga yang dikenai musibah sambil menunggu bantuan dari Pemerintah," jelasnya. 
Bupati juga meminta kepada korban dan keluarganya untuk tidak terus larut dalam kesedihan, musibah kebakaran semalam juga terjadi di Kecamatan Wawo, menghanguskan satu unit rumah.
"Hari ini saya melihat langsung kondisi korban di Pesa Kecamatan Wawo dan mendengar kabar musibah yang sama terjadi lagi di Ngali Belo, kita harus tetap bersemangat bekerja memenuhi kebutuhan keluarga kita, musibah ini adalah peringatan, bahwa kita harus lebih bersyukur lagi," harapnya. Kp (001*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar