Wabup, Perpustakaan La Hope Desa Teke Jadi Pelopor Bagi Desa lain

Foto Wakil bupati H. Dahlan M.Noer Bersama pegawai perpustakaan Desa “La Hope”
Desa Teke Kecamatan Palibelo,foto imink

BIMA_www.kupas.info. Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer pada pagi tadi meresmikan perpustakaan Desa “La Hope” Desa Teke Kecamatan Palibelo, Senin 17/09/18.
Wabup dalam pengantar sambutannya mengatakan bahwa keberadaan perpustakaan Desa ini merupakan salah satu sarana yang sangat penting dalam program budaya membaca sehingga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan dapat menciptakan masyarakat menjadi terdidik, terpelajar dan mampu mengikuti peristiwa dan perkembangan teknologi di era sekarang ini khususnya di Kabupaten Bima.
Dalam hal memberikan layanan terkait dengan keberadaan perpustakaan Desa ini yang merupakan salah satu perangkat penyelenggara pendidikan non formal yang berupaya untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945.
Oleh karena itu Saya berharap dengan adanya peresmian perpustakaan desa La Hope ini  dapat dijadikan sebagai pintu gerbang dan pemacu bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan sumber-sumber pengetahuan dan budaya sehingga menjadikan masyarakat yang cerdas dan berkualitas.
Momentum tersebut ditandai dengan pengguntingn pita oleh Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer sekaligus meninjau dari dalam keberadaan perpustakaan tersebut.
Masih lanjutnya, wakil bupati mengatakan bahwa dari 191 Desa se Kabupaten Bima baru Teke yang memiliki perpustakaan dan beliaupun menegaskan untuk Desa yang lain harus menjadikan contoh dari Desa Teke.
Sebagai penerintah daerah kami selalu mendukung segala bentuk aktufitas yang positif terutama penunjang Bima Ramah. Cetusnya.
Babe mengingatkan bahwa 5 % dana Desa itu digunakan untuk perpustakaan Desa. Jadi tidak perlu ragu untuk berbuat demi kemajuan bersama. Babe menutup sambutannya dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Arafah yang telah menyumbangkan sejumlah buku kepada La Hope dan mau membantu memajukan daerah Kabupaten Bima. Tutupnya.

Kupas (imink*)

Posting Komentar

0 Komentar