177 Orang Anggota Pantarlih Woha Dilantik dan Dibimbing

 


Kupasbima.com_BimaNTB. Anggota Pantarlih Kecamatan Woha dilantik dan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) petugas pemutakhiran data pemilih untuk pilkada serentak Tahun 2024 di aula camat woha.  Senin tanggal 24 Juni 2024 Pukul 10.00 Wita.

Pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) petugas pemutakhiran data pemilih untuk pilkada serentak Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Camat Woha Irfan H.M.Nor S.Sos.

Kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh segenap unsur Muspika Kecamatan Woha.

Ketua PPK Woha, Aswardinsyah S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga serta apresiasi cukup tinggi terhadap muspika dan juga seluruh undangan yang hadir dalam acara pelantikan dan bimtek petugas pemutakhiran data Se-Kecamatan Woha.

Kata dia, Kami telah melakukan pemetaan data dan pada hari ini teman-teman telah di lantik 177 orang petugas tersebar di seluruh Desa sehingga nantinya akan dilakukan Bimtek agar dapat memahami tentang tugas dan tanggungjawab yang harus dijalankan selama menjadi PKD.

Dalam data pemilihan kepala daerah maka pemutahiran data sangat penting, karena PKD adalah ujung tombak suksesnya data tergantung pada mereka.

"Setiap hari teman pantarlih akan melaporkan ke PPS dan PKD hasil pantarlihnya," urai Aswad.

Lanjutnya, diharapkan agar bekerja dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab dan pada sore nanti kita akan melaksanakan coklik secara serentak.

"Mohon kami dibantu, karena kami adalah jembatan untuk KPU dengan teman-teman yang ada di desa". Tutupnya.

Sementara Camat Woha Irfan H.M.Nor S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulilah kita semua berada di aula kantor camat woha pada pagi hari ini dalam rangka Pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) petugas pemutakhiran data pemilih untuk pilkada serentak Tahun 2024. Semoga kehadiran kita semua menjadi satu rahmat bagi kita juga desa dan daerah kita aamiin.

Kata camat, Pertama kami ucapkan selamat kepada anggota pantarlih karena mulai hari ini kalian semua aka menjalankan tugas selama 8 bulan berjalan. Mengapa hal ini penting?, ini menjadi satu sejarah untuk kalian semua karena ujung tombak pemilukada serentak adalah kalian.

Coretan pertama ada ditangan saudara-saudara dalam memberikan pendataan bagi masyarakat kita yang telah mendapatkan hak suara pada pilkada Kabupaten Bima di bulan November tahun 2024 nanti.

Silakan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi karena masih banyak teman-teman lain yang ingin bekerja seperti ini, akan tetapi ini rejeki saudara-saudara sehingga menjadi petugas pantarlih saat ini.

Junjung tinggi moralitas serta utamakan kejujuran, karena satu kesatuan sesuai amanat UU bahwa pelaksanaan pemilukada yang jujur dan adil tergantung baik buruknya penyelenggaran pemilu. Apapun hasil pemilukada kedepan berawal dari saudara-saudara, maka datangi serta jalankan tugas dgn baik, jangan menjadi petugas rumahan dalam arti mengisi data pemilih hanya di rumah sendiri.

"Salah satu persoalan yang terjadi selama ini adalah tentang data pemilih baik PPS, PPK dan juga KPU," tegas Irfan.

Mudah-mudahan kebersamaan kita mulai hari ini sampai 8 bulan kedepan selalu bersama dan jangan ada dusta di antara kita.

"Selamat bertugas semoga dalam melaksanakan tugas Allah selalu melindungi dan meridhoi serta menjadi satu pahala buat kita semua aamiin." tutupnya. (KB 001*/Imink). 

Posting Komentar

0 Komentar