Kasus Camat Viral di Medsos, Bupati Bima Ambil Langkah Tegas


Kupasbima.com_BimaNTB. Terkait kasus Oknum Camat berinisial M yang kasusnya senpat viral di media sosial, Selasa (14/5/24) kemarin sudah dilakukan pengambilan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh Inspektur Kabupaten Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin, S.S., M.Si menjelaskan, bahwa kasusnya sudah masuk ke pimpinan daerah.

"Hasilnya sudah disampaikan kepada Tim Bina Aparatur dan tim sudah memberikan masukan ke Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk mengambil tindakan kedisiplinan," kata dia di konfirmasi media ini, Rabu (15/5/24).

Menindaklanjuti masukan tersebut, hari ini Bupati Bima sudah mengambil tindakan tegas dengan dibebas tugaskan dari jabatan camat jabatan lamanya dan dimutasi ke jabatan baru di salah satu unit kerja di lingkungan perangkat daerah kabupaten Bima.

"Bupati Bima sudah ambil sikap tegas terhadap kasus oknum Camat inisial M itu, dengan membebastugaskan terhitung mulai hari ini," kata dia.

Lanjut dia, untuk menjamin tetap terselenggaranya administrasi pemerintahan, Bupati Bima sudah menunjuk pelaksana tugas  Camat, sampai pengangkatan pejabat definitif.

"Keputusan ini menjadi catatan penting bagi semua ASN, khususnya para pejabat agar menjadi panutan di tengah masyarakat, bekerja  secara profesional dan mematuhi disiplin PNS," tegas Bupati Bima melalui Kabag Humas.

Sementara oknum camat juga sendiri mengakui perbuatannya dan sudah mengajukan surat pengunduran diri secara resmi kepada atasan untuk digunakan sebagai landasan dasar mengambil sikap. 

Kata dia, bahkan secara sadar juga telah memberikan pernyataan terbuka melalui medsos agar keluarga dan masyarakat khususnya Kecamatan Monta dan Kabupaten Bima tidak lagi perdebatkan persoalan kasus yang telah dilakukan.

"Secara sadar pada seluruh masyarakat untuk tidak lagi memperdebatkan kasus tersebut sehingga dapat merenggangkan hubungan kekeluargaan antara sesama", tutupnya. (KB 000*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar