Pemdes Risa Bagikan BLT Tahap Akhir dan Modal Usaha Bagi Pengusaha Mikro

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Pemdes Risa kembali Salurkan BLT DD tahap akhir untuk bulan Oktober, November dan Desember, Pada 38 orang Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) di aula kantor desa setempat, Rabu, (20/12/23) pukul 09.20 Wita.

Sesuai aturan yang tertuang dalam Perpres dan PMK, Pemdes Risa gunakan DD TA. 2023 untuk BLT, Seperti biasanya 38 KPM Warga Desa Risa terima BLT DD tahap 4 senilai RP 900.000/KPM, dengan hitungan 300/bulan.

Kades Risa Muhrim yang dimintai komentarya oleh kru media ini dengan tegas melarang KPM agar tidak menggunakan dana BLT DD ini ke hal-hal yang sia-sia atau tidak bermafaat dan masyarakat yang tidak menerima BLT DD agar bersabar dan tidak berkecil hati.

"Gunakan BLT pada kebutuhan pokok yang bermanfaat dan yang belum menerima untuk sabar," Urai Kades.

Kata Kades, Besar harapan kami dengan BLT ini masyarakat sebagai penerima manfaat agar mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya seperti kebutuhan hidup berupa makanan pokok, fasilitas kesehatan ditengah musim hujan ini dan atau kebutuhan pokok lainnya. Sementara bagi lansia bisa digunakan untuk mendapatkan asupan makanan yang bergizi, dan biaya pengobatan.

"Bagi masyarakat yang berusia lanjut atau lansia dapat digunakan secara maksimal bantuan tersebut," Ingat kades.

Pantauan kru media ini secara langsung, Pembagia BLT DD pada 38 KPM warga Desa Risa dipimpin langsung oleh kades dimonitoring oleh BPD, Pendamping Kecamatan dan Lokal desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Babintrantimbum, kepala dusun, ketua RT/RW.

Kata Muhrim, untuk Pembagian BLT tahap akhir ini juga langsung dibarengi dengan pembagian bantuan untuk para pelaku usaha mikro pada 17 orang.

Hal ini dilakukan guna memperlancar usaha kecil masyarakat sehingga dapat menopang kebutuhan rumah tangga atau keluarga bagi masyarakat penerima manfaat. 

"Kami berikan modal usaha untuk 17 orang, dan setiap orang mendapatkan modal 500 ribu. Semoga ini dapat meringankan para pelaku usaha kecil yang ada di desa ini". Tutup Kades. (KB 001*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar