Upaya Efektifitas Media Terkait Kapasitas Saksi Parpol Pemilu 2024, Bawaslu Kota Bima Gandeng Insan Pers

 

Kupasbima.com_KotabimaNTB. Upaya efektifitas media terkait kapasitas saksi Parpol pemilu 2024, Bawaslu Kota Bima Gandeng insan Pers.

Rapat koordinasi dalam meningkatkan kapasitas saksi partai politik menjelang pemilu di daerah dan Pemilu serentak 2024, Bawaslu Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) gandeng tangan bersama dengan jurnalis di berbagai media yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

Dalam rapat koordinasi yang digalakkan Bawaslu Kota Bima itu, sebanyak 20 orang jurnalis dari perwakilan di berbagai media di Kota Kabupaten Bima.

"Iya benar, sebanyak 20 orang jurnalis kita undang, itu Masing-masing perwakilan diberbagai media. Termasuk Pimrednya kita undang," kata Ketua Bawaslu Kota Bima Atina, S.H., dalam rapat koordinasi di Hotel Marina Inn Sabtu 18 November 2023.

Atina menjelaskan, dalam pelaksanaan pemilu di daerah dan Pemilu serentak 2024, peran seorang jurnalis sangat diutamakan. Sebab, seorang jurnalis adalah pembawa informasi dari Bawaslu ke masyarakat, dan begitu juga sebaliknya.

Kendati demikian, lanjutnya, baik buruk pelaksanaan pemilu di daerah tergantung peran pers, dan dirinya sangat berharap agar pers selalu memberikan informasi yang sudah tersaring dan tidak mengandung hoax.

"Peran pers sangat besar dalam pelaksanaan pemilu di daerah, termasuk menyebarluaskan informasi," ungkap Atina.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam melaksanakan pungut hitung pada pemilu di daerah 2024, peran pers bisa mengawasi dan mengontrol terhadap pelaksanaan pemilu 2024 tersebut.

Akan tetapi, Pers tetap harus mengedepankan independensi, netralitas terhadap pelaksanaan pemilu di daerah.

"Silakan awasi dan kontrol, yang penting tidak miring ke kanan dan ke kiri," jelasnya ia.

Tak hanya itu, Atina juga berharap agar pers selalu bekerjasama yang baik dengan Bawaslu Kota Bima, dan selalu memberitakan hal-hal yang positif agar tidak terjadi kontroversial menjelang pemilu di daerah maupun Pemilu serentak 2024 yang akan berlangsung. (KB 001*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar