DPD LASQI Kota Bima Matangkan Persiapan Untuk Ikut Festival LASQI Tingkat Provinsi

 

Kupas Bima.com_KotabimaNTB. Perkembangan seni qasidah saat ini mengalami kemajuan sangat pesat. Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kemampuan guna mengikuti perkembangan seni qasidah maka LASQI Kota Bima intens persiapkan diri sehingga berdaya guna serta layak untuk ditampilkan sebagai kesenian bernuansa islami.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun redaksi media ini, Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kota Bima matangkan latihan persiapan mengikuti Lomba Festival LASQI Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan latihan dipusatkan di kediaman Wali Kota, Minggu, 30 Juli 2023.

Dimana sebelumnya, DPD LASQI Kota Bima sukses menggelar Festival Qasidah Bintang Vokalis dan Pop Religi Tingkat Kota Bima, hingga berhasil menjaring bibit terbaik dari berbagai kategori yang akan mewakili Kota Bima pada Festival LASQI Tingkat NTB.

Ketua DPD LASQI Kota Bima, Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi mengatakan, dalam rangka menampilkan penampilan terbaik pada festival Lasqi tingkat NTB nantinya, DPD LASQI terus memantapkan persiapan demi mendapatkan hasil sesuai harapan.

"Alhamdulillah, anak-anak yang akan mengikuti lomba LASQI nantinya telah mengikuti latihan selama 1 bulan," ujar Hj. Eliya disela-sela latihan para peserta.

Kata Istri Wali Kota Bima tersebut, kategori yang akan dilombakan nantinya antara lain meliputi kolaborasi qasidah, qasidah remaja, qasidah dewasa, pop religi dan bintang vokalis.

"Lomba akan dimulai pada 2-4 Agustus 2023, dan jumlah peserta yang mewakili Kota Bima dari semua kategori yang dilombakan sebanyak 56 orang. Insha Allah rombongan akan diberangkatkan pada 1 Agustus 2023 yang akan dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kota Bima di kantor Walikota," jelasnya.

Sambung Hj. Eliya, Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kota Bima dapat mendorong dan mengembangkan seni qasidah serta memotivasi anak-anak muda agar mencintai seni budaya bernuansa islami.

"Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan semangat para generasi dalam mencintai seni dan budaya islam". Tutupnya. (KB 000*/Red) 

Posting Komentar

0 Komentar