Safari Ramadhan Di Kelurahan Dara, HML Gelontorkan 800 Juta Untuk Sejumlah Masjid dan Mushalla

 

Kupasbima.com_KotabimaNTB. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, (HML)  menggelar Safari Ramadhan di Kelurahan Dara. Pada kegiatan tersebut, HML secara simbolik menyerahkan bantuan untuk sejumlah masjid dan mushalla dengan total nilai 800 juta rupiah. Sementara, Lurah Dara Hj. Nur Komala yang hadir saat itu mengucapkan terimakasih atas nama warganya. Minggu (9/4/2023).

Hibah atas Masjid dan Mushalla tersebut menjadi kado tersendiri khususnya bagi masyarakat Niu Kelurahan Dara. Walikota berpesan bahwa diakhir masa jabatannya, pembangunan harus tetap digalakkan. Terutama pada aspek religius seperti hibah untuk rumah ibadah.

"Walau dihimpit dengan pendemik nasional covid 19, saya bersikeras tetap berpedoman pada visi misi Kota Bima yang agamais. Kerena itulah bantuan besar-besaran terhadap masjid dan mushalla tetap diprioritaskan" Paparnya.

Secara rinci bantuan tersebut yakni Masjid Al-Ikhlas 150 juta, Masjid Al-Muhajirin 200 juta, Al-Rahim 150 juta, Masjid Baburrahmah 250 juta dan Mushalla Al-Ikhlas 50 juta. Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyinggung fenomena remaja yang begadang sampai sahur namun berdampak pada kesehatanya. Kebiasaan remaja-remaja yang sudah tidak lagi memperdulikan aspek kesopanan sosial wajib diperhatikan khusus oleh para orang tua.

"Pendidikan yang paling besar adalah didalam keluarga, para orang tua wajib menanamkan nilai keluhuran sosial bagi anak-anaknya agar fenomena patologi sosial dapat dihindari oleh mereka" Pesanya.

Selanjutnya mantan senator senayan tersebut menyinggung soal tujuan jangka panjang konsep smart city. Menurutnya, smart city adalah model pelayanan dan konsep pembangunan yang sesuai dengan tuntutan jaman digital sekarang ini. Jadi kebutuhan warga akan informasi dan pelayanan dapat dijangkau hanya melalui android. Adapun Potensi SDM di Kota Bima wajib diakomodir dengan konsep smart city.

"SDM di Bima sangat luar biasa handal, jadi untuk mengakomodirnya dibutuhkan suatu konsep tata kelola sistem informasi seperti smart city ini" Jelasnya.

Kesiapan pembangunan skala nasional juga sangat relevan dengan program pemerintah pusat. Contohnya untuk pembangunan DAM lampe, HML sudah menyiapkan DED sejak lama.

"Saat kunjungan presiden Jokowi, saya telah menyerahkan DED yang ditanyakan oleh pihak Kementerian dan alhamdulilah direspon dengan baik oleh Kepala Negara tersebut" Urainya.

Harapan HML yang wajib diprioritaskan adalah masalah kebersihan terutama pasca banjir kemarin.

"Pekerjaan rumah kita semua adalah masalah kebersihan Kota, walaupun tenaga kebersihan masih kurang namun kita wajib mengatasi semua hambatan ini" Ungkapnya.

Diakhir penyampaianya, Walikota Bima mengabarkan bahwa di Kota Bima telah hadir rumah sakit berstandar nasional yakni RSAD.

"RSPAD merupakan upaya pemerintah Kita Bima untuk mempermudah serta percepatan pelayanan kesehatan masyarakat," Tutup HML. (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar