HML Pastikan Dapur Umum Pasca Banjir Tetap Aman Untuk Sahur Bagi Warga Terdampak

 

Kupasbima.com_KotabimaNTB. Intensitas hujan yang merata diseluruh wilayah Kabupaten dan Kota Bima sehingga mengakibatkan banjir melanda hampir seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Bima dan daerah sekitarnya.

Dari puluhan ribu warga terdampak bencana tak sedikit pula warga yang mengungsi ke rumah keluarga guna menyelamatkan diri serta harta benda mereka.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun redaksi media ini bahwa, debit air menggenangi pemukiman warga kota Bima sejak kemarin sore sampai malam hari. Karena banyaknya warga yang tidak dapat menggunakan fasilitas dapur dikediaman mereka akibat rumahnya diterjang banjir, maka otomatis ibadah sahur dapat terganggu atau tidak bisa dilaksanakan secara khusu.

Mengingat apa yang dialami warga yang terdampak, dengan demikian Walikota Bima H. Muhammad Lutfi (HML) menginisiasi dapur umum agar kebutuhan sahur dan berbuka masyarakat terdampak banjir dapat terpenuhi.

"Kami perintahkan BPBD sebagai Leading Sektor kegiatan dapur umum," Tegas HML saat mengawasi langsung pembukaan dapur umum sampai dini hari saat santapan sahur disebarkan pada sejumlah warga terdampak.

Kata Pak Wali, menjelaskan bahwa dapur umum darurat ini bertujuan memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka bagi masyarakat terutama yang terdampak banjir.

"Tujuan dapur umum ini agar masyarakat bisa dan dipastikan dapat menikmati santapan sahur, karena kami memahami bahwa fasilitas dapur dimasing-masing rumah telah disapu banjir," Tegas Pak Wali.  (KB 000*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar