HKD Jakarta Indah Bagikan Nasi Kotak Buat Buka Puasa Warga Nisa Terdampak Banjir

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Sebagai seorang hamba yang merasa diri sama dengan hamba lain, Hilda Komala Dewi (HKD) Jakarta Indah berbagi nasi kotak pada warga terdampak banjir Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima selama dua hari berturut-turut untuk berbuka.

Penyaluran pertama melalui Kepala Desa setempat Junaid Samsu dihari Kamis tanggal 6 april 2023 sebanyak seribu kotak nasi (1000). Dimana bantuan tersebut diterima langsung oleh kades dihadapan masyarakat yang terdampak.

Kades mengatakan, usai diterima dari Hilda nasi tersebut langsung dibagikan kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir untuk berbuka puasa.

"Nasi kotak merupakan makanan siap saji, karena perabotan dapur masyarakat saya terendam genangan air dan ini sangat dibutuhkan," Urai Kades.

Lanjutnya, seribu kotak nasi dari Hilda yang juga merupakan sosok wanita cantik calon DPRD Kabupaten Bima dapil 1 ini dibagikan pada warga dua dusun yakni Dusun beringin dan tekad makmur sebanyak 6 RT. 

"Untuk hari ini dua Dusun saja dan insa allah besok lagi," Beber Kades.

Sementara disisi lain, HKD Jakarta Indah yang dikonfirmasi kru media ini keesokan harinya waktu pembagian kedua mengatakan, Penyaluran nasi kotak yng disalurkan langsung oleh semua pengurus desa baik kadus maupun RT hari ini merupakan panggilan jiwa kami yang merasakan dan menyaksikan apa yang dialami warga kampung halaman saya sendiri. 

"Kami merasa terpanggil untuk berbagi rezeki sebagai bentuk rasa kekeluargaan dengan warga Nisa," Ungkap Hilda singkat. Jum'at (7/4/23) sore menjelang berbuka.

Lanjut Hilda, pembagian untuk hari ini dikerahkan di beberapa titik Dusun karya diantaranya : RT 01 dan juga RT 03 RW 01. Kegiatan ini menunjukkan eksistensi kami selaku hamba yang sama dimata Tuhan. 

"Semoga semua ini menjadi ladang amal dan bernilai pahala, dan masyarakat yang terdampak banjir merasa terbantu atas inisiatif seperti ini," Terang Hilda.

Perlu juga ditegaskan bahwa pembagian nasi kotak ini merupakan inisiatif kami dalam bulan penuh berkah ini.

"Dari sisi kekeluargaan, program ini tentu saja akan mendapatkan dampak yang positif Artinya, bukan hanya sekadar berbagi, melainkan akan menunjukkan eksistensi keluarga besar Jakarta Indah hadir dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat yang terdampak banjir terutama desa Nisa," jelas Hilda.

Pantauan langsung kru media ini dilapangan, Program kegiatan ini juga mendapat dukungan langsung dari warga masyarakat setempat. Pembagian ini dengan harapan hasil pengumpulan fidiah dapat disalurkan dengan benar sesuai tuntunan dan memiliki dampak langsung kepada masyarakat.

Hilda Komala Dewi (HKD) Jakarta Indah salah satu calon anggota DPRD KAB. BIMA 2024 mendatang dari Partai GOLKAR. Usai menyerahkan bantuan terhadap korban yang terdampak banjir yg ada di desa Nisa secara langsung pula Hilda menyampaikan rasa duka atas musibah yang dialami warga setempat. 

"Kami sekeluarga menyampaikan rasa duka atas musibah banjir yang dialami warga Nisa, Kalembo Ade (lapangkan dada dan sabar Red) semoga ini bisa meringankan kebutuhan keluarga," Tutup Hilda. (KB 001*/Red).

Posting Komentar

0 Komentar