Banjir Melanda Sejumlah Wilayah, Wali Kota : Pantau dan Temui Langsung Warga Terdampak

 

Kupasbima.com_KotabimaNTB. Intensitas hujan Selasa sore hingga malam (4/4/23) mengakibatkan sejumlah wilayah kelurahan yang ada di Kota Bima, juga yang warga yang terdampak mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selasa (4/4/23) Malam sampai dini hari.

Wali Kota Bima HM Lutfi, SE selaku wali kota langsung terjun ke lokasi guna memantau keadaan debit air dan keadaan warga terdampak atas musibah banjir yang dialami warganya. 

"Ini merupakan ujian kita sebagai hamba yang dhoif dibulan penuh berkah, semoga kita tetap istiqomah kejalannya," Urai Wali Kota dengan nada prihatin.

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi media ini bahwa, Wali Kota Bima mengatakan ini merupakan musibah yang diturunkan atas ulah kita sebagai manusia dalam memanfaatkan ciptaannya. Tentu warga mengalami kerugian baik materi, tenaga dan juga pikiran. Bencana banjir terjadi disaat jelang buka puasa dan semakin meluap sampai larut, dan membuat warga kota Bima tambah panik dengan padamnya listrik dari PLN.

"Banjir melanda sejumlah wilayah Kota Bima terjadi karena derasnya aliran air dari beberapa titik sungai yang berasal dari Kecamatan Wawo melalui sungai arah Lampe, Kendo dan sekitarnya," Urainya.

Bencana banjir ini tidak ada yang perlu kita salahkan, tapi bagaimna kita saling menguatkan serta mengingatkan bahwa hancurnya hutan akan mempermudah lumpur dari pegunungan terbawa arus air ke sungai sehingga dangkal. Tentu jika sungai dangkal maka air akan melaup ke pemukiman warga dan mengakibatkan terendam air dengan ketinggian sampai dada orang dewasa.

"Atas duka bencana banjir yang melanda warga Kota Bima ini, selaku Wali kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dengan sigapnya turun di lokasi-lokasi yang yang terdampak bersama jajaran SKPD. Semoga ini dapat secepatnya kita tangani secara bersama-sama," Harap HML.

Dengan mengenakan rompi kebesaran bencana, Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi SE bakal siap siaga dalam mengawasi kondisi banjir di kota Bima. Bahkan, dia rela tak tidur demi memastikan keselamatan, kesehatan juga perhatian terhadap warganya, Selasa (4/4/2023) dini hari.

Walikota HML juga memantau beberapa titik sepanjang bantaran sungai dan kelurahan terdampak banjir. Karena tak bisa tidur dengan tenang jika memikirkan masyarakat yang bertarung dengan derasnya banjir yang melanda Kota Bima.

"Saya tidak ngantuk sama sekali apalagi tidur. Malam ini saya standby, karena gak mungkin saya tidur nyenyak saat warga saya sedang susah," Kata Walikota di tengah sibuknya jalan digennagan air.

Lanjut Walikota, malam ini pun tetap akan pantau langsung seluruh titik kelurahan terdampak banjir. Semoga besok pagi genangan air yang merendam sejumlah wilayah segera surut dan juga kondisi air laut yang menghalangi arus banjir stabil.

"Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang susah bisa melihat dan bersama warga yang sedang mengalami kesusahan terkena musibah, saya malam ini akan pantau terus menerus perkembangannya arus air. Pemimpin tak perlu dipuji, tapi kita perlu bukti untuk kemanusiaan,. Tutup Wali Kota. (KB 000*/Red)

Posting Komentar

0 Komentar