Warga Kadi Desa Kaowa Gotong Royong Buat Jalan Alternatif

 

Kupasbima.com_BimaNTB. Jalan umum di Kecamatan Lambitu, tepatnya berada di dusun Kadi desa Kaowa putus terbawa banjir, Masyarakat desa setempat lakukan gotong royong membuat jalan alternatif mengupayakan arus lalintas bisa berjalan walaupun tidak maksimal. Kamis (23/03/23).

Curah hujan begitu tinggi pada hari rabu sore menguyur wilayah Kecamatan Lambitu dan sekitarnya menyebabkan jalan umum di Desa Kaowa terputus oleh banjir gunung, sehingga arus lalulintas tidak bisa berjalan normal. Prihatin dengan keadaan pengguna jalan juga masyarakat setempat akhirnya masyarakat lakukan gotong royong mengupayakan jalan alternatif.

Julfadin selaku tokoh pemuda desa setempat menjelaskan bahwa, Posisi jalan yang putus tersebut awalnya merupakan deker, tapi dua tiga tahun belakangan ini sudah tertutup dan tertimbun material, dan tiap tahun kami juga sering melakukan gotong royong di tempat itu.

"Sampai sekarang ini kami masyarakat Kaowa mengupayakan buat jalan alternatif di sampingnya, Alhamdulilah penguna roda 2 sudah bisa melintas sementara roda 4 belum bisa". ujar julfadin siang ini.

Selaku tokoh muda, Julfadin juga mengharapkan pemerintah secepatnya perhatikan jalan kami, membuat jembatan/gorong gorong yang bisa tahan lama agar lalulintas masyarakat bisa normal.

"Semoga diperhatikan agar masyarakat bisa beraktivitas secara normal dan maksimal," Tutupnya. (KB 002*/Red). 

Posting Komentar

0 Komentar